$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Lalu Lintas di Jalan Provinsi Ruas Salem-Bumiayu Kembali Normal Pasca Tertutup Longsor

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Evakuasi material longsor tebing setinggi 15 meter yang menutup jalan propinsi ruas Salem-Bumiayu, di Dukuh Cikekete...

Brebes | Jateng, IMC – Evakuasi material longsor tebing setinggi 15 meter yang menutup jalan propinsi ruas Salem-Bumiayu, di Dukuh Cikekete, Desa Gununglarang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dilakukan puluhan warga dibantu unsur TNI-Polri, Satpol PP, anggota Perhutani BKPH Salem, Relawan Bangbara, serta pihak terkait lainnya. Senin siang (12/4/2021).

Disampaikan Danramil 13 Salem Kodim 0713 Brebes, Kapten Iskandar melalui Peltu Jahri (Bati Tuud), upaya evakuasi material longsor dilakukan secara manual dengan peralatan seadanya agar jalan penghubung Kecamatan Salem-Bumiayu itu dapat segera dilalui oleh semua jenis kendaraan bermotor.

“Pekerjaan adalah membuka jalan sepanjang 15 meter lebar 6 meter, dengan ketebalan material longsor 1,5 meter,” terangnya.

Untuk evakuasi material longsor selanjutnya akan menunggu alat berat dari Dinas Bina Marga Jateng, agar material tidak kembali menutup jalan saat hujan kembali datang.

Dijelaskannya lebih lanjut, longsor itu terjadi pada Minggu petang (11/4), akibat tanah tebing labil setelah diguyur hujan lebat selama 3 jam mulai pukul 16.00 WIB.

“Satu jam pasca longsor, penanganan langsung dilakukan namun karena terkendala peralatan maka penanganan dilanjutkan hari ini,” sambungnya.

Bencana alam tersebut tidak sempat memakan korban jiwa, hanya dua orang pengguna jalan yang melintas mengalami luka ringan dan sudah di rujuk ke RS Majenang Cilacap.

Salah satunya diketahui bernama Puji Hendro (37), warga Dukuh Talok Timur RT. 02 RW. 09, Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu.

“Untuk 1 unit kendaraan roda dua yang tertimbun longsor juga telah berhasil ditemukan dalam kondisi rusak ringan,” tandasnya. (Aan/Red)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0