Kejari Jakbar & Yayasan Merah Putih Bagikan 2 Ribu Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

SHARE:

Jakarta,IMC  - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), dan Yayasan Merah Putih Kasih serta Multi...




Jakarta,IMC - Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), dan Yayasan Merah Putih Kasih serta Multi Buana Grup menggelar bakti sosial (Baksos) di daerah Kembangan, Jakarta Barat.


Dalam baksos tersebut, Kejari Jakbar dan Yayasan Merah Putih Kasih memberikan 2000 sembako kepada sejumlah yayasan di Kembangan yang terdampak Covid-19. Salah satunya ke Yayasan Al-Falah Kembangan Utara, pada Rabu 14 Oktober 2020.


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari )Jakarta Barat ( Jakbar ) Dwi Agus Arfianto mengatakan aksi bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan warga tidak mampu.


"Kami memberikan dua ribu paket sembako kepada masyarakat, yang ada di wilayah Jakarta Barat, dan pembagian sembako tersebut dimulai dari Kecamatan Kembangan yang merupakan lokasi kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat," ujar Dwi Agus dalam keterangan tertulis, di Jakarta,Kamis (15/10/2020).



Menurut Dwi Agus, di tengah pandemi Covid-19, sangat dibutuhkan aksi sosial dan solidaritas dari semua pihak. Mengingat, pandemi Covid-19 telah menyebabkan banyak kesulitan di tengah masyarakat.


"Kami memberikan bakti kami kepada masyarakat memang tidak seberapa, tapi ada niat baik bagi kami untuk melakukan itu dan saya harapkan kegiatan sosial seperti ini bisa kita lakukan terus menerus di masa pandemi seperti ini," ucapnya.


Dwi Agus juga mengingatkan, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan, demi kesehatan dan keselamatan bersama. 


"Saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga-warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid," tuturnya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pidana Khusus ( Kasi Pidsus Kejari Jakbar Reopan Saragih yang juga selaku Ketua Panitia kegiatan berharap,dapat membantu meringankan beban warga yang benar benar terdampak .


"Dengan adanya kegiatan Baksos ini dapat sedikit membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19," tutur Reopan Saragih di sela sela penyaluran sembako.


Dirinya pun menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.


Sementara itu, Ketua Yayasan Merah Putih Kasih, Hardiyanto Kenneth berharap, agar baksos tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19.


"Saya berharap agar sembako ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya," kata pria yang disapa Kent itu.


Pria yang juga Anggota DPRD Provinsi DKI  Jakarta itu berharap agar Pandemi Covid-19 ini dapat berlalu, agar kehidupan kembali bisa kembali berjalan normal.


"Semoga Pandemi ini berlalu dan kita bisa kembali beraktivitas secara normal," pungkasnya.


Sebelum membagikan sembako ke beberapa tempat, Kajari Jakarta Barat dan IAD Daerah Jakarta Barat melaksanakan acara secara simbolis di Kantor Kejari Jakbar.


Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan Dr. Reda Mantovani  dan Ketua Relawan Merah Putih Kasih yang di wakili oleh Hardiyanto Kenneth,Perwakilan dari Multi Buana Grup serta para Kasi Kejari Jakbar dan beberapa warga yang mewakili dalam penyerahan simbolis.( Muzer / Rls )

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2