Tidak Dapat PKH dan BLT DD Seorang Warga Dusun Gunung Pandan Kecewa

SHARE:

Aceh Tamiang,IMC - Hati siapa yang tidak kecewa, Sutresno (67) warga Dusun Gunung Pandan, Desa Selamat,Kecamatan Tenggulun, Kabupaten ...




Aceh Tamiang,IMC - Hati siapa yang tidak kecewa, Sutresno (67) warga Dusun Gunung Pandan, Desa Selamat,Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Tidak tersentuh program PKH dan BLT DD bantuan terdampak Covid 19.

Sutresno tak henti-hentinya mengusap air mata sedihnya saat menceritakan keadaan dirinya saat disabangi awak media dikediamannya. Jumat (19/06/20)

Gambaran hidup yang di rasa sangat sulit, pasalnya warga lain mendapat bantuan PKH dan BLT DD dari Desa,dirinya tidak mendapat bantuan sama sekali.

Sutresno menceritakan kisah hidupnya bersama anaknya, sedangkan istri nya merantau untuk kebutuhan di rumah,Bapak Sutresno tidak bisa bekerja lagi,karna sakit sakitan, ditengah derasnya program bantuan pemerintah guna menanggulangi dampak pandemi covid-19. Warga miskin ini justru tidak mendapatkan bantuan apa-apa.



"Saya hanya bisa mengelus dada dan diam seribu bahasa, saat mendengar dan melihat warga kurang mampu di Desa Selamat setiap bulan menerima berbagai program bantuan dari pemerintah. Tapi saya tidak,”pungkasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Pemuda Desa Selamat yang baru terpilih Herman mengatakan Ditengah pandemi Covid-19 berdampak sangat luas terutama sosial ekonomi. Bantuan pemerintah baik berupa BST, BLT Dana Desa, bantuan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dinilai masih tidak maksimal.



"Masih banyak warga miskin yang tidak tersentuh bantuan dari pemerintah Desa maupun Pemkab Aceh Tamiang apalagi Desa Selamat terutama Dusun Gunung Pandan masih ada warga miskin yang tidak mendapat bantuan pemerintah PKH, BLT DD,ujar Ketua Pemuda Herman

Herman berharap kepada pemerintahan Desa untuk mengevaluasi data kembali yang belum tersentuh atau belum dapat PKH maupun BLT DD seperti Bapak Sutresno alami saat ini. Tutupnya (BHN)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2