Satgas Penanganan Investasi Kejaksaan RI Tuntaskan Pembangunan Pabrik PT.Malindo Feedmill Senilai 1,1 Triliun





Jakarta,IMC-Upaya Kejaksaan RI dalam mendukung datangnya investasi dan menuntaskan masalah investasi yang mangkrak  mulai memperlihatkan hasilnya dengan suksesnya Satuan  Tugas (Satgas) Pengamanan Investasi Kejaksaan RI. menyelesaikan masalah lahan untuk pembangunan   pabrik PT. Malindo Feedmill Tbk. senilai Rp. 1,1 Trilyun di Lampung yang mangkrak sejak tahun 2014.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono dalam keterangan resminya  di Jakarta,Sabtu ( 20/6/2020 )

Hari menyebut hal itu sebagai tindak lanjut MoU antara Kejaksaan Republik Indonesia dengan Badan Koordinasi Penanaman  Modal (BKPM) Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 2019 dan sebagai dukungan Kejaksaan RI kepada BKPM untuk menciptakan iklim kemudahan investasi di Indonesia.

"Maka telah diterbitkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2020 tentang Pembentukan Satuan Tugas Pengamanan Investasi Kejaksaan RI pada Jaksa Agung Muda Intelijen," ujar Hari Setiyono.



Dikatakan Hari,semenjak  permasalahan lahan tersebut difasilitasi oleh Satgas Pengamanan Investasi pada petengahan bulan April 2020 yang dalam pelaksanaannya  bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Lampung, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung dan tentunya dengan BKPM.

"Telah bersinergi menuntaskan segala permasalahan dalam investasi tersebut,"ungkapnya.

Kemudian setelah dilakukan pengecekan lapangan dan beberapa kali diadakan rapat di Kejaksaan Agung, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Lampung dan di BKPM diperoleh kepastian bahwa permasalahan lahan untuk pembangunan pabrik makanan ternak dapat segera dilaksanakan karena pembebasan lahan sudah berhasil diselesaikan dan dituntaskan.

Atas keberhasilan Satgas Pengamanan Investasi  Kejaksaan RI dalam menuntaskan masalah tersebut Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengapresiasi.

 " Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Jaksa Agung yang telah mendukung penuh" kata Kepala BKPM Bahlil Lahadalia pada Jum'at 19 Juni 2020.

Sebagaimana diketahui bahwa Keberhasilan Satgas Pengamanan Investasi tersebut, telah sejalan dengan amanat Jaksa Agung RI  ketika memberikan sambutan dalam acara Seminar Nasional "Penegakan Hukum Dalam Rangka Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan Percepatan Pembangunan" di Kompleks Parlemen Senayan pada tanggal 24 Pebruari 2020 lalu.

 "Bahwa kunci dari investsi adalah kepastian hukum yang ada, jika kepastian hukum masih belum terjamim di suatu daerah maka para investor tidak akan tertarik. Sebagai penegak hukum, Kejaksaan RI berupaya turut serta menciptakan kondisi yang mendukung dan mengamankan pelaksanaan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur dalam rangka mendorong investasi masuk di Indonesia"kata Jaksa Agung RI di sampaikan oleh Kapuspenkum saat memberikan keterangan kepada wartawan. ( Muzer)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال