Sembuhkan Masyarakat Indonesia dari Covid-19, Kejagung Kembali Gelar Rapid Test Massal



Jakarta,IMC-Dalam rangka menyembuhkan masyarakat Indonesia dari Covid-19, Jaksa Agung RI. Dr. Burhanuddin,kembali menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat di sekitar wilayah DKI Jakarta dan pemeriksaan Rapid Test Covid -19 Drive Thru terhadap pekerja informal dan warga masyarakat di sekitar kawasan Kejaksaan Agung,Jakarta,Kamis ( 14/5/2020 )
Jaksa Agung RI menyampaikan bahwa sumbangan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19 dan warga Adhyaksa di Kejaksaan Agung kali ini bersumber dari donasi  PT. Bank Mandiri yang tidak terikat sesuatu apapun dan donasi dari warga Adhyaksa seluruh Indonesia yang terkumpul dalam Rekening “ Kejaksaan RI Peduli.

"Sumbangan paket sembako dan Rapid Test Covid- 19 Drive Thru ini adalah bentuk empati Kejaksaan RI terhadap perkembangan kondisi penyebaran Covid 19 yang belum berakhir dan dengan adanya rapid test diharapkan dapat menekan penyebaran dan penularan Covid 19 khususnya di sekitar DKI Jakarta,"kata Burhanuddin.

Jaksa Agung RI Burhannudin di dampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Ari Muladi,Jaksa Agung Muda Intelijen Jan Maringka, Jambin Bambang Sugeng Rukmono, Jampidsus Ali Mukartono,Jampidum Sunarta,Jamdatun Feri Wibisono, Jamwas M.Yusni dan Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Tony T Spontana memantau langsung proses pelaksanaan rapid test drive thru di jalan Sultan Hasanuddin depan Kejaksaan Agung RI.

Ratusan mobil taksi,para ojek onlien,pengendara sepeda roda dua dan masyarat umum terpantau antri untuk di lakukan pemeriksaan rapid tes dan menerima pembagian paket sembako yang di bagikan langsung oleh petinggi kejaksaan agung secara simbolis.
 
Kegiatan Bakti Sosial dan Rapid Test Covid 19 Drive Thru ini adalah kelanjutan dari rangkaian kegiatan “ Kejaksaan RI Peduli Covid-19 " sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan serupa dengan layanan rapid test Covid 19 secara drive thru lebih dari 500 pekerja informal yang ada di sekitar kawasan lingkungan Kejaksaan Agung dan pembagian ribuan paket sembako pada tanggal 23 April 2020.

Pembagian sembako kali ini hasil bekerja sama dengan PT. Bank Mandiri dan akan didistribusikan 1500 (seribu lima ratus) paket ke 5 (lima) wilayah di DKI Jakarta dan 4.200 (empat ribu dua ratus) paket  bantuan sembako yang diperuntukan untuk warga adhyaksa yang terdiri dari Anggota Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA), Tenaga Pramu Bakti di lingkungan Kejaksaan Agung, Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan RI (Forwaka) dan Tenaga Kesehatan di Poliklinik Kejaksaan Agung maupun Rumah Sakit Umum Adhyaksa Jakarta Timur serta seluruh pegawai di Kejaksaan Agung RI.

Kejaksaan RI Peduli itu adalah gerakan sosial insan Adhyaksa dalam menyikapi mewabahnya pendemi Covid-19 yang mengharuskan adanya social distancing dan phisycal distancing sehingga banyak warga masyarakat, utamanya yang tidak mampu menjadi terdampak secara ekonomi.( Muzer)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال