Stay At Home : TNI Kodim Brebes Dampingi Putra-Putrinya Belajar Dirumah

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC.com – Disaat pemerintah memberlakukan Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Pena...

Brebes | Jateng, IMC.com – Disaat pemerintah memberlakukan Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), ada salah satu prajurit TNI Kodim 0713 Brebes bernama Sersan Dua (Serda) Imam Syafi’I yang berdinas kesehariannya di Koramil 01 Brebes sebagai Babinsa Terlangu, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Sepulang dinas menyempatkan diri mendampingi putra-putrinya belajar mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh sekolah. Malam Sabtu (17/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut, TNI tidak hanya melaksanakan tugas negara di wilayah dimana saat ini sedang ada wabah Virus Corona (COVID-19), namun Serda Imam Syafi’i tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang ayah dalam membimbing putra-putrinya di rumah selama adanya stay at home yang diberlakukan oleh pemerintah.

Setiap malam kini Serda Imam memantau perkembangan pelajaran, membimbing dan membantu menyelesaikan tugas rumah yang diberikan oleh guru secara online.

Bersama keempat anaknya, Nayla Yayang Cyrena (14) kelas VIII SMP Negeri 02 Brebes mengerjakan tugas IPA, Nayaka Adli Farsha (12) kelas VI SD Negeri 02 Pemaron menyelesaikan tugas Matematika, Sandha Yudha Utama (8) kelas 2 SD Negeri 02 Pemaron mencatat tugas PPKN dan Alika Nayla Putri (4) PAUD di Taman Firdaus Pemaron Brebes membuat gambar atau mewarnai.

“Kesempatan ini saya gunakan semaksimal mungkin guna membimbing sekaligus memantau perkembangan pelajaran yang telah diberikan oleh sekolah kepada anak-anak” Papar Serda Imam.

Serda Imam juga mengajak kepada seluruh orang tua disaat Stay At Home ini untuk menjaga sekaligus membimbing serta mengawasi tugas-tugas dari sekolah. (Utsm)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2