598 Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gel II TA 2019 Secata Rindam IV/Diponegoro Gombong resmi dilantik menjadi Prajurit Dua


Kebumen | Jateng, IMC – Sebanyak 598 Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gel II TA 2019 Secata Rindam IV/Diponegoro Gombong resmi dilantik menjadi Prajurit Dua. Dengan telah menyandang pangkat Prajurit Dua tersebut maka secara resmi mereka menjadi anak kandung ibu pertiwi yang siap mengabdi untuk NKRI.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ke 598 prajurit dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., bersamaan dengan upacara penutupan pendidikan pertama di Gedung Jenderal Soedirman, Gombong. Sabtu (18/4/2020).

Upacara yang berlangsung tertutup dan sangat sederhana ini hanya dihadiri perwakilan Prajurit yang dilantik tanpa dihadiri keluarga. Hal tersebut mengingat situasi pandemi Covid 19 dimana harus tetap berpegang teguh social dan phisycal distancing untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Mulai hari ini kalian resmi menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua. Tampilkan sikap dan perilaku yang mencerminkan pribadi sebagai seorang prajurit sejati, prajurit yang memiliki disiplin, loyalitas, militan, profesional, mencintai dan dicintai oleh rakyat.” Pesan Pangdam dihadapan para prajurit yang baru saja dilantik.


“Tanamkan dalam diri dan jiwa kalian untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik, dengan dilandasi oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI” imbuhnya.

Tampil sebagai lulusan terbaik Prada Celvin Purba Hadi Permana yang merupakan putra asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat asal Kodam XII/Tanjungpura. Disusul masing-masing dari Kodam IV/Diponegoro Sadam Husen asal Purbalingga sebagai lulusan terbaik kedua, dan Arif Nurkholik asal Brebes sebagai lulusan terbaik ketiga.

Hadir pada upacara penutupan pendidikan ini, para Asisten dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro, Dandim 0709/Kebumen, Forkopimda Kabupaten Kebumen, Komandan Secata, Gumil dan para Pelatih. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال