Hampir Menggerus Rumah Warga, Tanggul di Desa Wonokromo Longsor

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Danramil 08/Alian Kapten Chb Hari Supriyanto pimpin anggota dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti per...


Kebumen | Jateng, IMC - Danramil 08/Alian Kapten Chb Hari Supriyanto pimpin anggota dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan kerusakan tanggul akibat tergerus air hujan yang turun selama 24 jam lebih sejak kemarin sore. Meski cuaca masih diguyur hujan namun hal itu tidak menyurutkan kegiatan Danramil dan masyarakat memperbaiki kondisi tanggul yang longsor dan hampir menggerus rumah Dullah (45) warga RT 06/01 Desa Wonokromo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Kamis (5/3/20).

Selain Danramil memberikan petunjuk teknis cara penanganan kerusakan tanggul, Danramil juga terjun langsung memberikan motivasi kepada warga agar penanganan cepat teratasi dengan baik. Saat ditemui di lapangan, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto mengatakan,” Kami telah mengerahkan semua anggota untuk menyengkuyung kegiatan ini, diharapkan warga lebih giat lagi pasalnya jika ini tidak segera diatasi kemungkinan akan berdampak pada rumah warga dan longsor bisa menutup jalur antara Desa Sawangan dengan Desa Wonokromo.” ujar Danramil.


Tindakan yang digelar Danramil 08/Alian, menurut Dullah sudah sangat tepat, pasalnya jika tidak segera ditangani kemungkinan longsor akan menggerus pondasi rumah yang ada diatasnya, berkat kesigapan Danramil dan para Babinsa serta masyarakat semua, proses perbaikan tanggul berjalan cukup lancar dan selesai dengan baik sehingga jalan raya tidak terjadi kemacetan,” tutur Dullah.

Beruntung saat kejadian tidak ada satu pun kendaraan yang melintas jalur tersebut, sehingga longsor tidak menimbulkan kerugian jiwa, namun akibat kejadian itu kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (St)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2