Corona Merajalela, Jangan Panik

SHARE:

Jakarta, IMC - Virus Corona makin menunjukan kedahsyatannya, karena dapat menyebar dari satu negara ke beberapa negara lain termasuk ...



Jakarta, IMC - Virus Corona makin menunjukan kedahsyatannya, karena dapat menyebar dari satu negara ke beberapa negara lain termasuk saat ini Indonesia.

Virus ini pertama kali muncul dari Kota Wuhan, Cina, sudah banyak korban yang terkena virus mematikan ini, mematikan karena sudah banyak korban yang mati, dokter Li Wenliang yang pertama kali mengumumkan virus corona pun meninggal terkena virus mematikan ini.
Dari sumber CNN tanggal 3 Maret 2020, jumlah koban virus corona per tanggal 3 Maret 2020 sebanyak 3.085 orang, jumlah orang yang terinfeksi virus corona masih didominasi dari China. yakni mencapai 80.026 orang. Dari jumlah tersebut, 2.912 penduduk China dinyatakan meninggal. Sedangkan yang sembuh mencapai 44.810 orang (www.cnnindonesia.com)

Saat ini warga Indonesia terutama di wilayah Jabodetabek mulai khawatir karena sudah ada 2 korban terinveksi virus ini yaitu di daerah Depok, Jawa Barat. Mungkin sebelum ada informasi masuknya virus mematikan ini ke Indonesia, masyarakat Indonesia biasa-biasa saja, tidak ada rasa khawatir.

Permintaan masker dibeberapa group whatsapp  mulai membanjiri, konveksi banyak ditawarkan untuk menjahit masker, bahkan dibeberapa tempat beramai-ramai ada yang membeli sembako dalam jumlah besar, ada rasa panik dibeberapa wilayah terutama di Jabodetabek, setiap warga di pasar, orang tua yang mengantarkan anak sekolah, di beberapa kantor berkerumun membicarakan virus ini.

Semua tidak ada yang mau terkena virus mematikan ini, mari kita tenang, jangan terlalu panik, khawatir boleh-boleh saja karena hak semua manusia dan mari bersama-sama menjaga diri sendiri, keluarga juga orang terdekat  kita.

Mari kita banyak mencari informasi cara menghindari virus ini, dimana dari berbagai sumber dikatakan bahwa dengan mencuci tangan rutin dengan sabun, masuk rumah dari manapun sebaiknya cuci tangan, masuk tempat bekerja, setelah diperjalanan ketemu banyak orang, cuci tangan, juga untuk saat ini hindari tempat keramaian, jika harus maka pakailah masker, buka tutup pintu tempat umum sebaiknya gunakan bahu atau siku, hindari telapak tangan untuk menyentuhnya, budayakan hidup bersih, jaga kesehatan, banyak minum vitamin.

jika Ummat Muslim ada cara untuk menangkal virus yaitu dengan berdzikir,  sumber dari kitab hilyatul 'aulia wa thabaqol ashfiya karangan Imam Abu Nu' aim:
Imam Syafi'i Ra Berkata : "Aku Tidak Tahu Sesuatu Yg Lebih Bermanfaat Untuk (Menangkal Wabah)  Daripada Bertasbih "
Hidup mati sudah ditentukan oleh yang kuasa, maka banyaklah berdoa, berdzikir juga jaga kebersihan, semoga kita semua dijauhkan dan terhindar dari segala macam penyakit terutama virus corona. Aamiin (Red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2