Babinsa Koramil Kuwarasan Sosialisasi Pencegahan Bahaya Kebakaran

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa desa Tambaksari Koramil 19/ Kuwarasan, Serda Teguh Raharjo ikut berpartisipasi dalam kegiatan Sosialisasi...


Kebumen | Jateng, IMC - Babinsa desa Tambaksari Koramil 19/ Kuwarasan, Serda Teguh Raharjo ikut berpartisipasi dalam kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Bahaya Kebakaran kepada ibu ibu PKK diwilayahnya. Kegiatan tersebut di sampaikan langsung oleh Cahyo Utomo dari Dinas Pemadam Kebakaran Gombong yang bertempat di halaman Balai desa Tambaksari Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Minggu (01/03/2020).

Sosialisasi di hadiri oleh Kades Rasipan, S.Pd, Ketua tim penggerak PKK Yatimah, S.Pd, Anggota TRC PB Kec Kuwarasan Medik Atmawijaya dan Peserta sosialisasi dari ibu ibu PKK desa Tambaksari yang di berikan pengetahuan bagaimana pencegahan awal mengatasi bahaya kebakaran dengan cara menggunakan karung goni yang di basahi air.

Dinas Pemadam Kebakaran menambahkan pengetahuan ini diharapkan dapat di terapkan oleh peserta apabila terjadi kebakaran.

"Sosialisasi dan simulasi bahaya kebakaran dapat menambah pengetahuan peserta, diharapkan ibu ibu dapat menerapkan cara mengatasi kebakaran ringan sebagai pencegahan awal meluasnya api.Saling peduli dan menjaga keamanan lingkungan." imbuh Serda Teguh Raharjo

Dalam kesempatan tersebut Ketua tim penggerak PKK desa Tambaksari Yatimah, S.Pd mengatakan bahwa, Kegiatan ini diharapkan akan dapat memberikan manfaat bagi ibu ibu tentang cara mengatasi kebakaran yang masih kecil.

"Saya selaku Ketua tim penggerak PKK desa Tambaksari mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa, Anggota TRC dan Anggota Damkar bapak Cahyo Utomo yang sudah memberikan pelatihan sehingga kami tidak terlalu takut untuk mengatasi kebakaran yang masih kecil." tutup Yatimah. (Pendim Kebumen)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2