Masyarakat Desa Lumban Sitorus : Kunjungan PT Toba Pulp Lestari

SHARE:

Parmaksian,IMC – PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) menyambut dengan hangat kunjungan masyarakat yang berasal dari Desa Lumban Sitorus, Ke...



Parmaksian,IMC – PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) menyambut dengan hangat kunjungan masyarakat yang berasal dari Desa Lumban Sitorus, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara pada 27 Februari 2020. Rombongan tiba di Graha PT TPL, di Desa Sosor Ladang, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada pukul 09.30 WIB. Kedatangan mereka disambut oleh Humas PT TPL Bahara Sibuea dan juga beberapa staff selaku perwakilan dari Manajemen PT TPL.

Kunjungan ini diawali dengan pengenalan dan presentasi singkat dari PT TPL di ruangan presentasi Graha dengan menayangkan video company profile. Antusiasme peserta terlihat jelas ketika mendengarkan penjelasan dari pihak TPL.

Setelah pengenalan singkat di Graha, masyarakat dibawa berkeliling untuk melihat langsung bagaimana proses pengolahan air limbah serta melihat indikator nyata di instalasi pengolahan air limbah (IPAL) milik PT TPL. Setelahnya, masyarakat juga mengunjungi pusat pembibitan serta ponok bina tani milih PT TPL.

Kepala Desa Lumban Sitorus, Jisman Sitorus, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan informasi yang diberikan oleh TPL. Dalam kata sambutannya, Jisman mengatakan bahwa dengan hadirnya perusahaan ditengah masyarakat, telah meningkatkan roda pembangunan dan peningkatan perekonomian di wilayah sekitar perusahaan.



“Kunjungan ini sangat bagus, PT TPL mengadakan secara langsung kunjungan ke lokasinya. Saya lihat, perusahaan selalu mengikuti aturan yang telah diatur oleh pemerintah. Dari segi mengelolah limbahnya dan juga tanamannya.” ujarnya.

Jisman Sitorus juga berharap bahwa setelah adanya kunjungan ini, PT Toba Pulp Lestari bisa lebih lagi melalui pemerintah desa mendukung Desa Lumban Sitorus, sehingga masyarakat dan perusahaan dapat saling tumbuh dan berkembang bersama.

Humas PT TPL, Bahara Sibuea mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan untuk lebih mengenalkan operasional perusahaan kepada para stakeholder disekitar perusahaan agar dapat melihat secara nyata bagaimana kegiatan di perusahaan.

“Kunjungan ini adalah kunjungan pertama dari desa Lumban Sitorus ke PT Toba Pulp Lestari, dan kami berharap bahwa komunikasi yang baik akan tetap terjalin antara perusahaan dan Desa Lumban Sitorus,” kata Bahara

Kunjungan ini merupakan salah satu perwujudan dari komitmen TPL, untuk terbuka dan transparan demi pertumbuhan yang berkelanjutan.
(HS)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2