Babinsa Sidoharum Anjangsana dengan Tokoh Agama

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya ...


Kebumen | Jateng, IMC - Mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Desa Sidoharum, Koramil 03/ Sempor Sertu Suratin secara rutin menggelar anjangsana serta Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh masyarakat dan tokoh Agama. Seperti yang dilakukan Babinsa anjangsana dengan tokoh agama Budha, Banthe Badra Utama di Wihara Tirta Dharma Loka, RT.  03 / RW. 01 Desa Sidoharum, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Jumat (28/2/2020).

Danramil 03/Sempor, Kapten Inf Suwarno melalui Sertu  Suratin mengatakan, anjangsana yang dilakukan saat ini merupakan wadah silahturahmi antara Babinsa dengan tokoh agama.

“Dengan kegiatan ini, dapat memupuk kebersamaan dan menimbulkan rasa saling hormat menghormati antar sesama pemeluk agama diwilayahnya,” kata Sertu Suratin.

Pentingnya Silahturahmi dengan tokoh tokoh agama diwilayah Desa binaannya, merupakan suatu bentuk kedekatan kita dengan pemuka-pemuka agama.
Pada kesempatannya, Babinsa  Sertu Suratin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada tokoh agama Budha, Banthe Badra Utama pada saat melaksanakan Ibadah maupun kegiatan sosial lainya saling monghormati dengan agama lainya dan untuk selalu menjalin kerjasama dengan aparat keamanan Koramil dan Polsek setempat.

Banthe Badra Utama selaku Tokoh agama Budha di desa Sidoharum, menyambut baik atas kehadiran Babinsa didesanya dan dapat bekerja sama dengan aparat lainnya, untuk saling menjaga ketentraman di Desa Sidoharum ini.

"Babinsa sudah seperti keluarga bagi kami, tempat kami berbagi baik dalam suka maupun duka, semoga Babinsa  selalu hadir ditengah-tengah kami, untuk bersama-sama membangun Desa Sidoharum," harap Banthe Badra Utama. (Sty)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2