Babinsa Koramil Puring Ikuti Pertemuan Loka Karya Mini Lintas Sektoral


Kebumen, IMC - Mewakili Danramil 18/Puring, Babinsa Sitiadi Pelda Satiman hadiri pertemuan Loka Karya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Puring, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, pertemuan berlangsung di aula setempat, Kamis (13/2/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Puring Drs. Supriyadi, Danramil 18/Puring dalam hal ini diwakili Babinsa Pelda Satiman, Aiptu Mahendra mewakili Kapolsek, Kepala Puskesmas Puring dr. Taufik W. beserta seluruh Bidan serta para Kades se Kecamatan Puring.

Babinsa, Pelda Satiman  mengatakan bahwa, tujuan lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin triwulan yang di laksanakan oleh Puskesmas Puring dengan tujuan mengevaluasi kinerja anggota Puskesmas yang saat ini sudah masuk triwulan 1.

Lanjutnya, kegiatan lokakarya lintas sektoral ini sudah sering dilakukan, kami mengharapkan pelayanan kesehatan khususnya di Puskesmas Puring supaya ditingkatkan lagi agar masyarakat bisa merasakan kenyamanan atas pelayanan kesehatan.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar berprilaku hidup bersih, sehat dan disiplin. Selain itu, jangan ragu memberikan informasi kepada petugas terkait sebagai bahan masukan untuk kemajuan dan kepercayaan masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan. Untuk itu perlu dijelasklan manfaat bersama dari upaya pembinaan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan.

Diakhir pertemuan Loka karya mini lintas sektoral ini dilanjutkan dengan penanda tanganan komitmen program Puskesmas Puring untuk meningkatkan mutu dan kinerja secara konsisten dan berkesinambungan oleh semua pihak dalam hal ini Kecamatan, Desa, Puskesmas, Koramil dan Polsek. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال