UCAPAN ADHYAKSA

$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Babinsa Himbau Warga Sempor Agar Waspada Dimusim Hujan

SHARE:

Kebumen, IMC - Komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat binaannya rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silatur...


Kebumen, IMC - Komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat binaannya rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Sempor, Kodim 0709/Kebumen Sertu Tony Ismoyo Komsos dengan warga binaannya di Dukuh Karangjoho, Rt. 05/ RW. 03 Desa Sempor, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Rabu (12/02/2020).

Dalam Komsos ini Babinsa sekaligus menghimbau kepada warganya untuk waspada dengan kondisi cuaca saat ini sering terjadi hujan disertai dengan angin kencang yang dapat mengakibatkan pohon tumbang, serta antisipasi tanah longsor karena sebagian besar wilayah dukuh Karangjoho merupakan dataran tinggian yang berpotensi rawan tanah longsor.

Menurut Babinsa Desa Sempor Sertu Tony Ismoyo, Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di  wilayah binaannya dan memberikan himbauan.

Selain itu, juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat.

Lebih lanjut, kata Ia, " Dengan adanya kegiatan Komsos kami juga dapat mengetahui sejauh mana perkembangan situasi di wilayah desa binaan, dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," pungkas Sertu Tony Ismoyo. (Sty)


Sumber : Pendim Kebumen

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0