Babinsa Gandusari Latih PBB Siswa MI Fathul Ulum


Kebumen, IMC - Babinsa Gandusari Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Fathul Ulum di halaman Ponpes Fathul Ulum Desa Gandusari, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Rabu (12/02/2020)

Pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa - siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan akan tertanam  jiwa kedisiplinan  pada siswa-siswi MI Fathul Ulum desa Gandusari  sejak dini karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita cita yg di dambakan, salah satunya disiplin bisa dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar” Ungkap Slamet S.

Kegiatan latihan PBB yang diikuti 1 ( satu ) regu putra dan 1 ( satu ) regu putri, di mana masing-masing regu terdiri dari 10 peserta plus cadangan ini bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba - aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus. Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan di tempat seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan dan penghormatan di tempat.

Sementara Kepala Sekolah MI Fathul Ulum Desa Gandusari,  Umi Latifah, S.Pd. SD, M.Pd menuturkan, "Kegiatan pelatihan PBB ini disamping untuk meningkatkan kemampuan para peserta didik dalam baris berbaris juga untuk mendukung dalam kesiapannya menghadapi Kegiatan Pesta Siaga tingkat SD/MI Kecamatan Kuwarasan pada tanggal 29/02/2020 mendatang", tutur Umi Latifah. (Sty)



Sumber : Pendim Kebumen

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال