Ajang KTNA Jadikan Motivasi Tingkatkan Sektor Pertanian

SHARE:

Kebumen | Jateng, IMC - Bamin Bakti TNI Koramil 19/Kuwarasan Serma Istadi hadir pada acara pertemuan rutin Kontak Tani Nelayan Andalan (...


Kebumen | Jateng, IMC - Bamin Bakti TNI Koramil 19/Kuwarasan Serma Istadi hadir pada acara pertemuan rutin Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) bertempat di Aula Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Kamis (27/02/20).

Acara yang dihadiri Koordinator PPL BPP Kecamatan Kuwarasan Kuat Pamuji, KPL, Ketua KTNA dan Bamin Bakti TNI Koramil 19/Kuwarasan.

Dalam sambutannya, Serma Istadi mengatakan, “Babinsa mendukung penuh para peserta yang akan mengikuti lomba, mengingat Kecamatan Kuwarasan dengan wilayah geografis yang cukup luas, memiliki potensi perairan dan pertanian yang melimpah, sehingga sumber daya ini harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Saat ini diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian yang berkualitas dalam membangun sektor pertanian, KTNA kita jadikan ajang motor penggerak pembangunan pertanian, diharapkan mampu membantu petani membangun skala usaha yang memiliki potensi strategis seperti pelaku usaha lainnya," ujar Istadi.

Selain itu kata Istadi, KTNA harus menjadi penyalur aspirasi petani dalam keikutsertaan menentukan kebijakan Pemerintah Daerah di Bidang Pertanian, sehingga mendorong peran aktif petani dan pelaku agribisnis lainnya.

"Oleh karena itu KTNA perlu difasilitasi dan diberdayakan agar tumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang kuat dan mandiri, sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi kesejahteraan petani dan masyarakat di Kecamatan Kuwarasan," kata Babinsa. (Sty)


Sumber: Pendim Kebumen

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2