Dibuka Jaksa Agung,Kabag Hukum dan HAM Kota Bogor Hadiri Undangan Raker Kejaksaan tahun 2019

Jaksa Agung RI,ST.Burhanuddin
Cianjur,IMC-Rapat Kerja ( Raker ) Kejaksaan RI Tahun 2019 di gelar di Hotel Yasmin, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur,Jawa-Barat dengan tema: “Kejaksaan Untuk Indonesia Maju” berlangsung dari Tanggal 3 sampai dengan 6 Desember 2019.

Jaksa Agung RI Burhanuddin saat meresmikan Raker mengatakan,tema Kejaksaan Untuk Indonesia Maju menjadi sangat relevan untuk mengingatkan kembali eksistensi kita untuk senantiasa mampu menyelaraskan diri dengan derap langkah kebijakan pemerintah dan dinamika pembangunan nasional.

 “Terlebih peran penting Kejaksaan sebagai elemen kekuatan nasional yang turut memiliki kontribusi besar dalam memajukan bangsa dan Negara,” kata Burhanuddin.

Jaksa Agung tekankan,wujudkan reorientasi praktik penegakan hukum yang tidak lagi menitikberatkan kepada kuantitas perkara korupsi yang ditangani, namun menitikberatkan kepada upaya bagaimana suatu wilayah bebas dari korupsi.

“Kedepan, penanganan suatu perkara tidak hanya sekadar memidanakan pelaku dan mengembalikan kerugian negara, namun juga harus dapat memberikan solusi perbaikan sistem sehingga perbuatan tersebut tidak dilakukan kembali”, imbuhnya.

Raker Kejaksaan RI Tahun 2019 yang di buka secara resmi oleh Jaksa Agung RI,ST.Burhanuddin di hadiri Wakil Jaksa Agung Muda,para Jaksa Agung dan Kaban Diklat,Staf Ahli Jaksa Agung,seluruh Jaksa Tinggi,Jaksa Atase dari luar negeri,Jaksa yang bertugas di luar Kejaksaan,tiga Asisten Kajati dan sejumlah pejabat terkait.
Kabag Hukum dan HAM Pemkot Bogor,Alma Wiranta menghadiri Undangan Raker

Sementara sejumlah Jaksa yang di karyakan di luar Kejaksaan hadir memenuhi undangan Raker Kejaksaan RI yang di gelar di Puncak Cianjur.

Kami yang bertugas di luar Kejaksaan, baik di PPATK, KKP, Kemendagri, Bakamla, OJK dan KPK diundang oleh Panitia Rapat Kerja Kejaksaan Tahun 2019 kata jaksa yang bertugas di luar instansi Kejaksaan kepada wartawan di sela-sela Raker.

“Ini suatu hal yang baru dalam siatem pemerintahan yang dipimpin oleh Jaksa Agung ST. Burhanuddin,” kata Jaksa Alma Wiranta yang di karyakan di Pemerintahan Kota Bogor sebagai Kabag Hukum dan Hak Asasi Manusia.
“Saya pribadi sangat berterima kasih karena telah diundang, sehingga semangat memajukan Kejaksaan meskipun saat ini masih bertugas diluar institusi tetap terjaga semangat kita sebagai korps berbaju coklat,” pungkas Alma.( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال