Meriahnya Pawai Taaruf Tahun Baru Islam di Tonjong Brebes

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC –  Dentuman bunyi alat perkusi drumband dari beberapa sekolah, baik TK/TPA, SD, MTS, MI dan masyarakat di Desa Kaliju...

Brebes | Jateng, IMC – Dentuman bunyi alat perkusi drumband dari beberapa sekolah, baik TK/TPA, SD, MTS, MI dan masyarakat di Desa Kalijurang, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sambut perayaan 1 Muharram 1441 Hijriyah (1/9). Sabtu (31/8/2019).

Ratusan orang pun memagar betis di kanan kiri Jalan Dukuh Karanganyar, Kalijurang, sepanjang kurang lebih 2 kilometer sejak pagi hari guna melihat pawai taaruf.


Dibenarkan Kepala Desa, Edi Riyanto, bahwa titik start dimulai dari Dusun Karanganyar dan finish di Gedung NU. Acara yang diadakan oleh pihaknya atau Pemerintah Desa Kalijurang, sebagai penyambutan datangnya Tahun Baru Islam.

“Bukan pada kemeriahannya saja, namun bagaimana setiap insan yang beragama islam memaknai dan menjadikan momentum untuk evaluasi diri di tahun baru, baik dari segi perilaku maupun amalan kepada Tuhan,” ucapnya.

Edi bangga dengan antusiasnya masyarakat dalam menyambut tahun baru tersebut. Ditambahkannya, sebagai acara puncak, pihaknya juga menggelar pawai obor dari masing-masing komplek menuju Kantor Desa, serta sholawat bersama. (Igong-Aan/Red)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2