Santri Ponpes Modern Tazakka Selalu Jaga Kesehatan

SHARE:

Batang | Jateng,IMC - Meskipun Santri tapi anak didik Pondok Pesantren Modern Tazakka yang terletak di Desa Tumbrep Kec. Bandar Kab. Bat...

Batang | Jateng,IMC - Meskipun Santri tapi anak didik Pondok Pesantren Modern Tazakka yang terletak di Desa Tumbrep Kec. Bandar Kab. Batang memiliki semboyan "Terdapat Akal Yang Sehat Pada Badan Yang Sehat".

Seperti yang diungkapkan oleh Ustadz Anizar pengurus Ponpes Modern Tanzakka saat ditemui anggota Penerangan Kodim 0736/Batang, Jum'at( 28/06/19) Pagi.

Ustadz Anizar menjelaskan, sesuai dengan Hadits Rosulullah Muhammad SAW, bahwa orang mukmin yang kuat, itu lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada orang mukmin yang lemah.   Kuat dalam segala hal, diantaranya fisik harus kuat (sehat) dan jiwa, hati, pikiran, ibadah, doa harus kuat.

Santri Tazakka, setiap hari Jumat pagi, selepas sholat subuh rutinitas yang akan selalu dilakukan adalah pelajaran untuk peningkatan kemampuan santri untuk melatih berbahasa Arab dan Inggris; briefing dari pembimbing bahasa dan muhadatsah.

Dilanjutkan dengan olah raga lari pagi sejauh 2.5 KM, kebersihan asrama dan kampus, sarapan pagi dan kemudian masing-masing santri sibuk dengan aktivitas kegiatannya; ada yg dikunjungi keluarganya, main futsal, basket, pingpong, takraw, latihan marching band, melukis, mading, intinya semua santri sibuk dengan kegiatannya.

Para asatidz Tazakka mendampingi lari pagi bersama santri agar tetap sehat dan bugar, diakhiri dengan sarapan bersama,imbuhnya.

Safix salah seorang Santri yang berasal dari Kota Pekalongan mengatakan, sudah menjadi Santri di Ponpes Modern Tazzaka selama 3 tahun lebih.

Meskipun sebuah Ponpes namun kita disini selain diajar untuk mendalami ilmu agama, kita juga harus pintar dalam pergaulan dunia luar misalnya untuk komunikasi dengan menggunakan bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Alhamdulillah saya sudah bisa menguasai dua bahasa asing tersebut meskipun kurang lancar, tapi saya yakin 3 tahun mendatang saya sudah lancar berkomunikasi dengan bahasa inggris maupun arab,"pungkas Safix".(Pen-0736)

COMMENTS

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=two$m=0$rm=0$h=400$c=2