Babinsa Taraban Turun ke Sawah Bantu Olah Lahan Petani

Brebes | Jateng, IMC - Dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan nasional, Babinsa Taraban, Koramil 11/Paguyangan, Kodim 0713/Brebes, Serda Edi A. Hataul turun langsung ke sawah membantu petani H. Tarmidi (65), Desa Taraban, Bantarkawung, Minggu (03/03/2019).

Serda Edi mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Babinsa Taraban menyampaikan, proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. “Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulmapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan,”ujarnya.

“Kita berusaha sekuat tenaga bersama-sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kerja keras, saya yakin apa yang kita harapkan dalam mewujudkan swasembada pangan di Tanjungsari bakal terwujud,”harap Babinsa.

Dirinya optimis, dengan pendampingan kami dalam mengolah lahan sawah, petani mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam. “Dengan mengolah lahan secara benar serta perawatan tanaman yang teratur, niscaya ketahanan pangan nasional bakal dapat kita wujudkan,”tuturnya. (Utsm0713).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال