Anggota TNI Brebes Pelopori Cegah DBD

Brebes | Jateng, IMC – Hari libur dimanfaatkan anggota TNI Kodim 0713 Brebes, Serka Wahyu (kaos hijau topi biru) untuk menggerakkan warga Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang untuk menggali saluran air/got guna melancarkan pembuangan air guna mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah (DBD) di Kabupaten Brebes. Selasa pagi (5/2/2019).


Wahyu juga mengajak seluruh anggota Club GKP (Gowes Kedungtukang Permai) membantu penghuni Rt. 7-9 Rw 3-4 Kedungtukang untuk memberantas sarang perkembangbiakan aedes aegypti.

“Sasaran kali ini jelas yaitu normalisasi parit atau selokan untuk mengantisipasi terjangkit DBD,” jelasnya di sela-sela membagikan obat jentik nyamuk ke masyarakat.

Sementara Hadi Purwanto (49) selaku Tokoh Masyarakat berharap, pasca kerja bakti dan saluran sudah bersih maka perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD dapat diminimalisir. Dirinya menambahkan, pembersihan dilakukan menyeluruh mulai dari membakar sampah hingga mengubur barang-barang bekas berupa kaleng, ban dan botol. “Kami juga menjelaskan bagaimana langkah pencegahan perkembangbiakan nyamuk, termasuk menguras dan menutup wadah/bak penampungan air,” ungkapnya. (Utsm-Aan0713/Adin).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال