Danramil Wanareja : Panitia dan Panwas Harus Bersikap Adil, Jujur dan Netral


Cilacap | Jateng, IMC  - Panwas dan panitia pilkades Kecamatan Wanareja Cilacap melaksanakan rapat kerja di pendopo Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Selasa (08/01/2019).

Rapat kerja tersebut dihadiri Bintang Dwi Cahyono (Camat), Ismiyatiningsih (Sekcam), AKP. Gunung Krido Wanhono (Kapolsek), Kapten. Sidin (Danramil), Iptu. Suharna (Kanit Sabhara), Aiptu. Suhiman Edi Nigroho (Kanit Intel), serta seluruh ketua panitia pilkades se Kecamatan Wanareja.

Bintang Dwi Cahyono. AP. MM Ketua Panwas Wanareja dalam sambutanya mengatakan, " bahwa Panwas dan Panitia Pilkades harus Fleksibel tetapi tidak boleh sembarangan, "kata Camat.


Menurut Bintang, untuk bakal caon kepala desa minimal harus 2, dan maksimal 5, ” kalau lebih dari lima calon maka akan diadakan seleksi, ” papar Bintag.

Pilkades dikecamatan Wanareja ada di 15 Desa, dan diharapkan bisa berjalan aman dan lancar. Dan penutupan pendaftaran calon kepala desa ditutup pada tanggal 10 Januari dan pada tanggal 11, 14 dan 15 Januari akan dilaksanakan pemeriksaan dan evaluasi berkas dari seliruh bakal calon kepala desa, tambah Bintang.

Sementara Kapten Inf Sidin Danramil 16/ Wanareja mengatakan, kita yang ada dirapat ini sudah ditunjuk sebagai Panwas dan Panitia Pilkades, ” panitia dan panwas harus bersikap adil, jujur dan netral,” tegas Sidin.

Panwas dan panitia harus kompak unutuk kebenaran, ” seandainya ada masalah kita harus bermusyawarah ” tambah Sidin.

(Pendim/Clp)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال