Peringatan HJK 2018, Ribuan Pasang Mata Terperangah Saksikan Profesionalisme Prajurit TNI AD



Ambarawa | Jateng, IMC - Masyarakat Ungaran, Salatiga, Ambarawa (USA) dan sekitarnya antusias menyaksikan gelaran peringatan Hari Juang Kartika (HJK) yang dilaksanakan terpusat di Lapangan Pansar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten  Semarang, Sabtu (15/12).

Sejak pagi hari mereka berduyun-duyun dari berbagai penjuru untuk ikut mangayubagya (ikut berbahagia) ulang tahun ke 73 TNI AD. Mulai dari anak-anak hingga manula rela berpanas-panasan menyaksikan anak kandungnya yang sedang berulang tahun.

Masyarakatpun makin tumpah ruah di pinggir lapangan ketika parade selesai dan dilanjutkan dengan atraksi yang mempertontonkan profesionalisme prajurit TNI AD. Dimulai dengan demonstrasi fly pass helly TNI AD yang menunjukkan profesionalisme para penerbang (Pilot) dengan pesawat canggih sekelas apache.

Belum selesai mereka terkagum, haru dan bangga, masyarakat dibuat bangga lagi dengan atraksi para penerjun yang meliak-liuk di angkasa bak barisan burung camar.

"Luar biasa, TNI AD memang makin modern dan profesional", ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.

Bukan hanya sampai disitu, ribuan pasang mata juga dibuat terperanga dengan penampilan bela diri yang dilakukan prajurit. Prakkk.... dengan dasyatnya prajurit terlatih itu mematahkan beton. Dan baru saja selesai menelan ludah akibat rasa kagum dan bangga, dari sisi kanan kiri lapangan masuk para pemeran sosiodrama pertempuran Palagan Ambarawa yang mendasari lahirnya TNI AD.

Usai memimpin upacara, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman kepada awak media mengungkapkan, atraksi yang yang ditunjukkan para prajurit TNI AD merupakan bentuk profesionalisme prajurit.

Mantan Pangdam IV/Diponegoro berharap kedepan TNI AD akan menjadi lebih kuat, profesionalisme dan modern, seperti apa yang diinginkan masyarakat dan negara untuk memiliki TNI AD yang kuat dan hebat. (Pendam IV)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال