Danramil dan Babinsa Ikut Cangkul Sawah

Brebes | Jateng, IMC – Komandan Koramil 04/Tanjung Kapten Inf Muhtadi bersama dengan seluruh Babinsa membantu petani dalam pengolahan lahan sawah milik Nurpi’i Ketua Poktan Sari Tani Desa Karangreja Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes (31/12).
Persiapan lahan sawah ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh petani sebelum menanam padi di sawah. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan hasil padi yang sesuai dengan harapan, karena untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan harus dimulai dari awal, yaitu sejak dilakukan pengolahan lahan sampai tanaman itu bisa di panen. Lahan cocok tanam diolah untuk meningkatkan kesuburan tanah sebagai media tumbuh tanaman padi. Agar hasil tanam padi lebih mensejahterakan kehidupan para petani. Seperti yang dilakukan oleh Danramil 04/Tanjung Kapten Inf Muhtadi, Ketua Gapoktan Sumber Hasil Rosadi, Ketua P3A Kecamatan Tanjung Sukendar, Ketua Poktan Sari Tani Nurpi’i, Babinsa Koramil 04/Tanjung dan anggota Poktan Sari Tani dalam pengolahan lahan sawah siap tanam ini dilakukan pengolahan secara manual dengan menggunakan alat cangkul. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk membantu mempercepat pengolahan sawah dan bertujuan memberi support dan motivasi kepada masyarakat agar petani dalam mengelola sawahnya mendapatkan hasil panen yang maksimal. Kehadiran Danramil dan Babinsa ke sawah sudah tidak asing lagi bagi para petani, karena Danramil dan Babinsa mau terjun langsung membantu para petani dalam mengolah lahan para petani. Nurpi’i Ketua Poktan Sari Tani mengucapkan banyak terimakasih terhadap Danramil 04/Tanjung bersama Babinsa karena sudah meluangkan banyak waktu unrtuk mendampinginya mengolah lahan sawah tanpa kenal lelah.

Bagi Kapten Inf Muhtadi Danramil 04/Tanjung bahwa kegiatan membantu petani merupakan tugas sebagai tindak lanjut dari MoU Menteri Pertanian dengan TNI AD tentang program Ketahanan Swasembada Pangan, Dengan demikian Danramil dan Babinsa memiliki kewajiban memberikan pendampingan Upsus kepada petani di wilayah masing-masing. Diharapan dari kegiatan ini para Danramil dan Babinsa dapat mempelopori para petani di desa binaanya agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan. Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat, maka masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang dan akan lebih mampu berperan dalam pembangunaan.(utsm)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال