Babinsa Ciklapa Bersama Warga Bersihkan Anak Sungai Ciberem




Cilacap | Jateng, IMC -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ciklapa Koramil 12/Kedungreja Serda Sugiarto beserta Perangkat Desa dan warga masyarakat desa setempat melakukan karya bakti dengan sasaran pembersihan aliran anak sungai  Ciberem di wilayah Dusun Tritih Rt. 03 Rw. 03 Desa Jatisari,  Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Sabtu (29/12).

Dalam laporannya Babinsa Ciklapa yang diterima Pendim 0703/Cilacap, Serda Sugiarto mengatakan, kondisi sungai yang mengalami pendangkalan dan banyak terdapat sampah  mengakibatkan aliran air kurang optimal, dan dampaknya akan mengakibatkan banjir.

"Kondisi tersebut akhirnya mendapat respon dari Babinsa Koramil 12/Kedungreja untuk dilakukan karya bakti, sehingga memotivasi masyarakat untuk ikut melaksankan pembersihan aliran air sungai tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut kata Serda Sugiarto usai kegiatan menyampaikan,  bahwa wilayah Koramil Kedungreja terutama Desa Ciklapa ini merupakan bagian dari daerah datar yang pada musim penghujan seperti sekarang ini sering mengalami banjir. "Sehingga kita tergerak untuk melakukan berbagai upaya termasuk pembersihan aliran air sungai ini," tuturnya.

Danramil 12/Kedungreja, Kapten CBA Issa Saefudin  dalam konfirmasinya terkait kegiatan jajarannya tersebut mengapresiasi upaya dengan dilakukan karya bakti tersebut sebagai bagian dari program yang harus selalu dilakukan oleh Koramil jajarannya sekaligus membantu kesulitan masyarakat.

"Sehingga perlu berbagai upaya dari semua pihak termasuk melaksanakan karya bakti membersihkan aliran air sungai seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Kedungreja." Tandas Danramil.

(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال