Sambangi Magetan, Prabowo Ziarah Makam Gubernur Soerjo

Calon Presiden Prabowo Subianto saat menyapa simpatisan
Magetan, Pewarta - Calon presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto berziarah ke makam pahlawan nasional Gubernur Soerjo di jalan Salak, Kabupaten Magetan, Rabu (31/10/2018).

Prabowo disambut yel-yel massa pendukung dan simpatisan yang sejak pagi sudah menanti kedatangan ketua umum Partai Gerindra tersebut.

Sebelum masuk kompleks pemakaman, Prabowo menceritakan sekilas tentang Gubernur Soerjo yang merupakan pahlawan nasional asli kelahiran Magetan.
Dia mengaku kagum dengan jiwa kepahlawanan dan patriotik Gubernur pertama Jawa Timur yang gugur karena disiksa dan dibunuh oleh PKI.

"Gubernur Soerjo adalah salah satu pemimpin yang patut kita teladani, beliau contoh pemimpin yang sederhana dan mengerti rakyat," ungkapnya.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini juga mengomentari berita tentang seorang TKI yang diekskusi mati di Arab Saudi beberapa hari lalu.
Prabowo mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Dia meminta pemerintah berjuang keras untuk menyelesaikan permasalahan ini.

"Saya dengar banyak kena ancaman tersebut, dan ada satu yang sudah dieksekusi, saya sangat prihatin dan pemerintah harus berjuang keras," ujarnya.

Sementara terkait musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di Karawang, Senin (29/10/2018) lalu, ia meminta kecelakaan tersebut diselidiki agar kedepan tidak terjadi lagi.

"Kita prihatin, itu musibah. Harus diselediki dan kedepan tidak terjadi lagi," pungkasnya.

Usai berziarah ke makam Gubernur Soerjo, Prabowo melanjutkan kunjungan ke Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM) Takeran. Setelah itu, mantan Danjen Kopasus tersebut dijadwalkan berkunjung ke Temboro. (ant/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال