HKG, Pemdes Mojopurno Berharap Dapat Meningkatkan Potensi Karya PKK



Wakil ketua pkk magetan memberikan bantuan secara simbolis

Magetan, Pewarta - Pemerintah desa Mojopurno sambut tim Monitoring dan evaluasi Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tahun 2018 Tingkat Kabupaten Magetan . Kamis (22/11/2018) .

Monitoring dan Evaluasi ini diadakan oleh pemerintahan kabupaten magetan untuk mengetahui sejauh mana peranan PKK, KB dan Kesehatan, Dalam mengupaya, meningkatkan peran Dasa Wisma dalam Gerakan Hidup Sehat. Giat ini dilakukan rutin tiap tahun, yang sebelumnya diadakan dahulu peninjauan yang dirangkum dngan  lomba desa sehat.(PHBS)


Rusdin Kepala desa Mojopurno mengungkapkan" dalam kegiatan ini pihak pemerintahan  desa sangat mendukung, dan sangat terimakasih pada tim penilai dari  kabupaten magetan.

" selamat datang pada tim penilai dari kabupaten magetan, berterimakasih memberikan waktu untuk pkk desa"  terangnya

Ia berharap, lanjut Rusdin dengan adanya HKG bisa meningkatkan potensi-potensi  dan karya masyarakat kususnya PKK , mengedepankan karya pkk dan memasarkannya, sehingga membantu untuk perekonomian masyarakat" imbuhnya  Rusdin


Masih menurut Rusdin bahwa karya pkk mojopurno meliputi,  Tas dari bungkus -bungkus kopi, permen dan lainnya, juga ada olahan mulai bahan teligu hingga kulit sapi, saat ini  masyarakat berupaya memasarkannya. Dan harapan kami, pemerintah magetan agar dapat memberikan pengarahan, bimbingan pada masyarakat dan pkk mojopurno kususnya untuk motivasi dan kemajuan perekonomian,  dapatnya memberikan pelatihan-pelatihan yang dapat dibudidayakan oleh pkk dan masyarakat desa.

 Tim monitoring kabupaten magetan disambut dengan masyarakat mojopurno dan disuguhkan berbagai ketakjuban dari pokja-pokja. Dan tampak hadir Forkopimca Ngariboyo, kepala desa se kecamatan Ngariboyo, kades mojopurno beserta prangkatnya, ketua pkk desa mojopurno beserta kader-kader dan Tim penilai kabupaten Magetan.(mar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال