MAN 1 Ngawi Sabet 2 Medali di Ajang KSM Tingkat Nasional

Ngawi, Pewarta - Tiga siswa MAN 1 Ngawi berhasil meraih  2 kejuaraan Nasional di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018 di Bengkulu.   Elza Pudyaningrat  siswa kelas XII MIA 1 dan Hafidz Haryono siswa kelas XII IIS 1 yang tergabung Tim  peneliti muda MAN 1 Ngawi berhsil meraih medali perak dalam lomba  Madrasah Young Research Super Camp (myresch) 2018. Elza mengatakan “ kami sangat bersyukur atas hasil ini, dan kami mengucapkan terima kasih berkat dukungan dan doa seluruh bapak ibu guru dan khususnya ibu Sri Yuani yang telah membimbing kami hingga dapat meraih prestasi ini”.

KSM merupakan ajang kompetisi tahunan yang diperuntukkan bagi siswa madrasah, kompetisi ini diselenggarakan oleh Dirjen Pendidikan Islam (pendis) subdit Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agma Republik Indonesia. Dalam kegiatan  tersebut dilombakan berbagai cabang kegiatan akademik maupun non akademik. Diantara cabang yang dilombakan tersebut 3 siswa MAN 1 ngawi berhasil menyabet 2 medali sekaligus yakni 1 medali perak dicabang Myresch dan 1 medali emas dicabang pembuatan Video blog (vlog competition).

Kepala Madrasah Asep Nahrowi mengatakan : “Alhamdulillah di tahun pertama saya  di MAN 1 Ngawi, anak- anak kami berhasil menorehkan tinta emas sejarah dalam ajang KSM tingkat Nasional di Bengkulu, kerja keras dan kerja cerdas kami telah menghasilkan dan mudah mudahan pretasi ini segera disusul prestasi-prestasi dibidang yang lainnya”.  

Secara terpisah Yasmani selaku Kepala seksi pendidikan Madrasah (pendma) Kementerian Agama Kabupaten Ngawi menyamapaikan : “Selamat atas presatasi MAN 1 Ngawi ditingkat Nasional pada KSM tahun 2018 ini, mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi seluruh madrasah di kabupaten Ngawi untuk dapat mengikuti MAN 1 Ngawi dalam meraih prestasi-prestasi yang lainnya”(amc-hum/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال