Mayjen TNI Wuryanto : “Perkembangan tekhnologi informasi merupakan keniscayaan yang harus kita hadapi dengan baik"

Brebes | Jateng, IMC - Seluruh anggota Kodim 0713/Brebes, Minvetcad brebes, Subdenpom Brebes dan PNS Kodim 0713/Brebes melaksanakan upacara bendera 17-an di halaman Makodim 0713/Brebes Jalan Jenderal Sudirman no. 107. Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Perwira Upacara Plh Pasipers Kapten Inf Solikhudin dan sebagai Komandan Upacara Danramil 13/Salem, Kapten Inf Sakwad. (17/09).

Dalam amanatnya Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si yang disampaikan oleh Dandim 0713/Brebes mengatakan memasuki pertengahan bulan September ini, saya ingin mengajak untuk mengingat kembali adanya peristiwa yang sangat penting yaitu terjadinya tragedi nasional pemberontakan G 30 S/PKI tahun 1965 yang bertujuan mengganti dasar Pancasila dengan dasar Negara komunis.

Belajar dari fakta sejarah tersebut, kita bertekat tidak pernah lagi mengalami tragedi yang sama di masa depan. Sikap TNI dalam menghadapi komunis adalah tegas yaitu menempatkan faham komunis sebagai ancaman potensial dan merupakan bahaya laten yang harus diwaspadai setiap saat. Oleh karena itu, saya ingin mengingatkan kepada segenap prajurit dan PNS dijajaran Kodam IV/Dip agar selalu waspada dan selalu pegang teguh komitmen melawan bangkitnya kembali idiologi komunisme di Indonesia sampai kapanpun.

Disisi lain, Pangdam juga berpesan tentang perkembangan tekhnologi informasi yang merupakan keniscayaan yang harus kita hadapi dengan baik. Hingga saat inimasih saja terjadi hal yang kurang baik dalam penggunaan tekhnologi informasi khususnya pemanfaatan Medsos sehingga dapat menurunkan kewibawaan dan citra TNI. Gunakan media social sebagai sarana silatuhmi dan komunikasi dengan sebaik-baiknya. Jadikan tekhnologi sebagai sarana untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Diakhir amanatnya Pangdam berpesan, untuk menyikapi musim kemarau yang melanda diberbagai wilayah Jawa Tengah maupun DIY, saya perintahkan kepada para Komandan jajaran Kodam IV/Dip agar peka dalam menyikapi kesulitan/persoalan yang terjadi di masyarakat. Tingkatkan kerja sama dengan Pemda dan Instansi terkait guna membantu ketersediaan air bersih, mengatasi kekeringan pertanian serta mewaspadai dan mengatasi kebakaran hutan yang terjadi di wilayah. (Pendim0713/Bbs).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال