Mabes TNI Gelar MTQ Tingkat TNI Tahun 2018


Jakarta, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat TNI Tahun 2018 yang dilaksanakan mulai tanggal 26 s.d 27 September 2018 di Gedung Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Tjut Nyak Dien, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS dalam amanatnya yang dibacakan oleh Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Gunung Iskandar saat membuka MTQ Tingkat TNI Tahun 2018, Rabu (26/9/2018) mengatakan bahwa kegiatan MTQ Tingkat TNI ini merupakan salah satu upaya pimpinan TNI meningkatkan minat dan budaya membaca Alquran bagi Prajurit dan PNS TNI yang beragama Islam sekaligus menyiapkan Qori dan Qoriah di lingkungan TNI.

Selanjutnya Marsda TNI Dedy Permadi menyampaikan bahwa Alquran merupakan kitab suci yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat Islam. "Orang yang membaca Alquran akan mendapatkan pahala, begitu pula yang mendengarkan akan mendapat rahmat," ucapnya.

Menurut Marsda TNI Dedy Permadi, dengan tema "Melalui MTQ Tingkat TNI Kita Budayakan Cinta Alquran", diharapkan meskipun prajurit TNI disibukkan dengan tugas-tugas kedinasan namun masih tetap bisa meluangkan waktunya untuk membaca Alquran. Diharapkan  kedepan nanti ada Prajurit dan PNS TNI yang menjadi Qori dan Qoriah di tingkat nasional dan internasional.  "Prestasi ini perlu kita pertahankan dan dikembangkan, sehingga terwujud budaya cinta Alquran di lingkungan TNI," tegasnya.

"Untuk itu, sejalan dengan tujuan membudayakan cinta Alquran di lingkungan TNI, maka dari hasil kegiatan MTQ Tingkat TNI Tahun 2018 ini diharapkan dapat lebih menyemarakan suasana keagamaan di satuan dan tempat tinggal," ujarnya.

Aspers Panglima TNI berharap para Prajurit dan PNS TNI terus berupaya memahami isi kandungan dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sebagai salah satu realisasi dari keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Lomba MTQ Tingkat TNI TA. 2018, diikuti 16 peserta dan akan dipimpin oleh Dewan Hakim Kolonel Caj Drs. M. Yahdi, M.Ag (Pusbintal TNI), H. Syahrir Ali Basyah, S.Q, S.Ag. (LPTQ DKI Jakarta), H. Masrur Ichwan M.Ag. (PTIQ Jakarta), dan H. Ahmad Dahuri, S.Q. S.Ag dari (PTIQ Jakarta). (red/puspentni)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال