Babinsa Koramil 15/Karangpucung Terus Bantu Warganya yang Kekeringan


Cilacap | Jateng, IMC - Komando Rayon  Militer (Koramil) 15/Karangpucung jajaran Kodim 0703/Cilacap terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kekeringan di musim kemarau ini.

Selama musim kemarau ini, Koramil 15/Karangpucung mengaku telah mengerahkan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk membantu mengirimkan pasokan air dari IDI dan BNI Syariah melalui PDAM ke pemukiman masyarakat yang minim pasokan air.

Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo  menuturkan, pihaknya akan tetap memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan air melalui Koramil dan Babinsa.

"Babinsa selalu turut serta menggiring pasokan air bantuan dari IDI dan BNI Syariah melalui mobil tangki air PDAM ke desa-desa ataupun pemukiman yang membutuhkan air. Babinsa Selalu ada di situ," tutur Danramil, Sabtu (15/9).
Menurut Babinsa Serda Harih Suwargi, pengelolaan dan pendistribusian air bersih  kepada masyarakat ini perlu dilakukan dengan tepat sasaran dan sistematis agar seluruh daerah yang membutuhkan air itu terbagi secara merata. "Kita lihat dulu desa mana saja yang ketersediaan airnya minim, supaya tidak ada yang kelebihan dan kekurangan, ini harus merata," ujar Harih.

Menurut Suratmi, S. Pd Ketua RW setempat lebih dari 100 kepala rumah tangga sudah mengalami kekurangan air sejak 3 bulan terakhir, sehingga warga terpaksa mencari air ke beberapa tempat untuk mencukupi kebutuhan air.

Dengan adanya bantuan air bersih dari IDI dan BNI Syariah yang di salurkan oleh Babinsa, warga sangat bergembira karena bantuan air bersih memang sangat dibutuhkan sehingga tidak perlu mencari ke sumber air yang sekarang juga sudah mulai mengering.

"Kami berharap bantuan air bersih akan terus datang sampai musim hujan tiba" ujar Suratmi. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال