Antisipasi Bentrokan Antar Ormas, Polres Metro Jakarta Selatan Tingkatkan Patroli di Lokasi Rawan


Jakarta, IMC  - Guna mengantisipasi bentrokan antar ormas, Polres Jakarta Selatan akan menggiatkan patroli di kawasan rawan. Polres Jakarta Selatan pun akan berkoordinasi dengan Polres sekitar untuk mencegah terjadinya gesekan antar ormas.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, bentrok antara ormas Pemuda Pancasila dengan FBR itu sejatinya berawal di kawasan Tangerang Selatan yang merembet ke Jakarta Selatan. Adapun bentrokan dipicu karena beredarnya informasi hoax. 

"Pasca kejadian di Ciledug imbasnya ke kita, macam mau menyerang pos FBR untung bisa dihalau, tapi kena motor. Di Cipulir juga ada korban, tapi korbannya bukan dari ormas, dari tukang parkir," ujar Kombes Pol Indra Jafar pada wartawan, Senin (17/9/2018).

Kombes Pol Indra Jafar menduga, bentrokan itu juga kemungkinan terjadi karena persaingan lahan parkir antara ormas dan bukan ormas. Saat ini, polisi pun tengah mengejar pelaku penganiayaan pada korban luka tersebut akibat insiden bentrokan.

Kombes Pol Indra Jafar pun meminta pada pelaku penganiayaan untuk segera menyerahkan diri sebelum ditangkap.

"Untuk mencegah agar tak terulang, kita koordinasi dengan daerah-daerah perbatasan karena kejadiannya memang di daerah perbatasan. Patroli juga dilakukan bersama-sama," tutur Kombes Pol Indra Jafar. (red/pmjdotinfo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال