Angkat Tema Gugur Gunung Kecamatan Kartoharjo Ramaikan Festival Ledhug



Magetan, Pewarta– Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Budaya menggelar peringati HUT Kabupaten Magetan yang ke-344 dengan Festival Musik Ledhug, ini merupakan acara tahunan yang rutin diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Acara in digelar di Alun-alun Magetan  dengan tujuan untuk tetap menjaga kelestarian dan kebudayaan yang ada di kabupaten Magetan. Selasa (25/09/2018)

Festival ledhug yang diikuti oleh 18 Kecamatan se- kabupaten Magetan dengan menampilkan berbagai peragaan dengan tema dan topik yang berbeda-beda.

Kepala dinas Pariwisata dan budaya magetan Bambang Setiawan mengungkapkan banyak terimakasih pada peserta dari perwakilan kecamatan se - kabupaten magetan yang ikut serta meramakaian, meriahkan hari jadi Magetan ini, dan festival ini bisa menjadi momen untuk membudidayakan kesenian ,kebudayaan, juga menanam rasa kebersamaan, kekompakan untuk kemajuan kota Magetan " terang Bambang

Dikesempatan ini ketua panitia dari kecamatan Kartoharjo Setiyadi menjekaskan bahwa Timnya mengambil Tema Gugur gunung ( gotong royong ) karena ini bisa menjadi motivasi dan dapat di laksanakan lagi di desa-desa. Dalam drama ini menceritakan kekompakan, kerja sama dapat meringankan beban atau kebersamaan antara pemerintahan dengan masyarakat " paparnya Setiyadi

Suwito camat Kartoharjo juga mengungkapkan”kegiatan ini untuk ikut serta memiliki kota magetan ,bukan ajang kejuaraan. Dengan tema gotong royong memang menjadikan suatu gambaran kehidupan sekarang. Dimana gugur gunung sudah hilang, yang semestinya gotong royong sangatlah penting.karena bisa menciptakan kerukunan,keharmonisan kerja sama antara pemeruntahan dengan warganya." pungkasbya suwito Msi. Camat kartoharjo.(mar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال