TNI dan US Army Gelar Pengobatan Massal Gratis



            Jakarta, IMC - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI melaksanakan kerja sama dengan Angkatan Darat Amerika Serikat (United States Army / US Army) menggelar pengobatan massal gratis, bertempat di Poliklinik Pratama Canti Dharma, PMPP TNI, Sentul, Bogor, Rabu (15/8/2018).

Wakil Komandan PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, S.T., M.Hum, M.Tr(Han) saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan bahwa pengobatan massal kali ini dihadiri kurang lebih 300 warga sekitar PMPP TNI Sentul.  "Dokter yang diturunkan pada kegiatan pengobatan gratis sebanyak 10 dokter, terdiri dari lima dokter spesialis gigi dan lima dokter umum," ucapnya.

 
Selanjutnya disampaikan bahwa kegiatan pengobatan massal gratis bagi warga yang berada di Sentul merupakan kerja sama TNI bersama US Army.  "Selain pemberian obat secara gratis, kita juga membagikan alat tulis untuk pasien anak-anak dan siswa sekolah diantaranya buku tulis, penggaris, pensil warna, ballpoint dan buku gambar serta alat-alat olahraga," kata Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan.
"Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekitar kita. Dan ini juga merupakan wujud nyata kerja sama bilateral antara TNI dan US Army," ungkapnya.

 
Menurut Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, rata-rata pasien yang berobat adalah karena sesak nafas, batuk pilek, flu, demam dan ada juga beberapa pasien yang dioperasi bedah minor karena luka tertusuk duri.
"Kalau untuk gigi, kita targetkan sampai penambalan dan pencabutan. Kalau ada komplikasi lain, kita akan segera konsultasikan dan kita rujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatan medisnya," ujarnya.


 
Salah satu warga Sentul, Ibu Ida yang turut hadir dalam pengobatan gratis mengungkapkan bahwa dengan adanya pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh TNI sangat membantu dan meringankan warga yang ingin berobat. "Semoga pengobatan gratis yang dilakukan oleh TNI bisa dilaksanakan secara rutin," harapnya.

 
Turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Dirbinkersinfo PMPP TNI Letkol Adm Victor R.C.J. George, S.I.P., MPACS, MMA, Kasi Humas Ditbinkersinfo PMPP TNI Mayor Inf Shadu Paramanandana, Y.W., dan Kaurkes Denma PMPP TNI Lettu Kes dr. Herdy Adriano. (red)
--
Salam Satu Kamera,


Redaksi
Mobile:       0816 405 299
WhatsApp : 0816 405 299

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال