Sekitar Seribuan Umat Muslim Melaksanakan Sholat Id Di Lapangan Apel Badiklat Kejaksaan RI Ragunan


JAKARTA,IMC-Ribuan umat muslim melaksakan sholat Idul- adha 1439 H / 2018 M di Lapangan Apel Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI,Ragunan,Jakarta,Rabu ( 22/8/18 )
Pelasanaan Sholat Idul-Adha 1439 H diselenggarakan oleh panitia Masjid Al-Huqama Badiklat Kejaksaan RI,dan dihadiri sekitar seribuan jamaah yang berasal dari warga kelurahan Ragunan,Cilandak,Kebagusan dan warga komplek Badiklat serta peserta Diklat Pelatihan Dasar CPNS dan PPPJ angkatan 75.
Bertindak sebagai Khotib adalahUstadz Mardani Ismail,S.Ag dan imam Abdurohman LC,Usqtadz Mardani dalam tausyiahnya mengajak seluruh umat muslim untukmmenigktakan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

“ Mari kita niatkan didalam hati bersama-sama untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT,” tuturnya.
Dikatakan,sejak fajar menyingsingf di pagi hari sampai terbenamnya matahari pada tanggal 13 Dzulhijah nanti selama itu pula kita berada didalam suasanan Idul-Adha.
“ Semoga sholat Idul Adha yang baru kita laksanakan tadi bersama di terima disisi Allah SWT,serta dapat memberikan kesan yang mendalam untuk ketemtraman jiwa kekuatan iman didalam menempuh segala perjuanagan  kejayaan agama dan nusa bangsa,” cetusnya.

Ditegaskan setelah mennuaikan sholat Idul-Adha dimana kita semua diperintahkan oleh Allah SWT untuk melaksanakan pemotongan hewan Qurban.
Diketahui,kurban pada mulanya berasal dari syariat nabi Allah Ibrohim AS yang pada puncaknya akan menyembelih putranya sendiri yaitu Nabi Ismail AS.
Berikut kisahnya, Dan Ibrahim berkata: “Sesungguhnya aku pergi menghadap kepada Rabbku, dan Dia akan memberi petunjuk kepadaku. Ya Rabbku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang shalih. Maka Kami beri dia kabar gembira dengan seorang anak yang amat sabar. Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka pikirkanlah apa pendapatmu?” Ia menjawab: “Wahai ayahku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar. Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya di atas pelipisnya, (nyatalah kesabaran keduanya). Dan Kami memanggilnya: “Hai Ibrahim, sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu, sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata. Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar. Kami abadikan untuk Ibrahim itu (pujian yang baik) di kalangan orang-orang yang datang kemudian, (yaitu) “Kesejahteraan dilimpahkan atas Ibrahim.” Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. Sesungguhnya ia termasuk hamba-hamba Kami yang beriman.” (QS. Ash-Shaaffaat: 99-111) ( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال