Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-102, Ini Pesan Lantamal VII Kol. Inf. Sugiharto



Lembata, IMC -Bertempat dilapangan Desa Kolipadan Kecamatan Ile Ape telah berlangsung upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 T.A 2018 di wilayah Kodim 1624/Flotim-Lembata.

Dalam Upacara ini dipimpin oleh Aspotmar Lantamal VII Kolonel Marinir, Sugiharto, SH, MH Dan dihadiri oleh Kasirem Korem 161/WS Kupang Kolonel Infantri Hery Heryanto, Wakil Bupati Lembata Dr. Thomas Ola Langoday, Kapolres Lembata, AKBP James Simamora, SH, Kodim 1624 Flotim Lembata Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Inf. Komang Agus M.P. S.Sos, Unsur Forkopimda Kab. Lembata Unsur TNI jajaran Kodam 1624/Flotim-Lembata

Dalam Amanatnya Marinir Sugiharto menyampaikan bahwa Program TMMD juga merupakan upaya mengejar ketertinggalan pembangunan di daerah yang selama ini masih tertinggal dengan daerah lain, sehingga pembangunan di daerah tersebut dapat sejajar dengan daerah lainnya. Dengan adanya program TMMD ini diharapkan dapat memberikan arti dan manfaat yang besar bagi warga masyarakat setempat maupun Pemerintah Daerah.

“Kita semua patut bersyukur, bahwa berbagai sasaran program TMMD, baik kegiatan fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil memuaskan”. Ujarnya.

Marinir Sugiharto juga menyampaikan bahwa Sarana maupun prasarana umum yang sudah dibangun serta diperbaiki hendaknya dapat dipelihara, dirawat serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga memiliki usia pakai yang lama dan dapat memberikan nilai tambah serta kontribusi yang positif bagi peningkatan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

 Begitu pula pada aspek non fisik telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti ceramah dengan pokok bahasan kerukunan umat beragama, ekonomi rumah tangga dan fungsi hutan lindung untuk daerah pertanian yang diharapkan akan memberikan kontribusi yang positif bagi tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara Saya merasa senang dan bangga melihat masyarakat bersama TNI/Polri serta aparat Pemda, dengan penuh kesadaran dan antusias telah mendukung seluruh program kegiatan TMMD di wilayah ini, sehingga seluruh sasaran program TMMD telah terealisasikan sesuai waktu yang di rencanakan.

Lebih Lanjut beliau menyampaikan ucapan ”Terima Kasih dan Penghargaan” yang tulus kepada Pemda dan instansi terkait, serta segenap lapisan masyarakat atas segala dukungan dan partisipasinya, sehingga program TMMD ke-102 ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana dan sasaran yang telah ditentukan, disamping itu Marinir Sugiharto mengharapkan para pelaksana kegiatan TMMD ke 102 agar segera mengadakan evaluasi terhadap seluruh aspek penyelenggaraan kegiatan TMMD ini, mulai dari tahap perencanaan sampai dengan selesai kegiatan. (*/Bata)



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال