Paskibraka Tanjung Adalah Motifasi Generasi Selanjutnya

Brebes | Jateng, IMC  - Di usia kemerdekaan RI yang ke-73 Tahun 2018 ini, cukup banyak yang dihasilkan atau diperbuat, namun disadari masih banyak lagi yang harus dikerjakan dalam mengisi kemerdekaan ini.

Terkait hal ini, Camat Tanjung Sugeng Basuki, SH, MM mengajak peringatan HUT RI ke-73, dapat dijadikan momentum guna bekerja lebih keras demi kesejahteraan masyarakat dan prestasi yang dapat mengharumkan bangsa. Itulah salah satu sambutannya pada saat Resepsi HUT Kemerdekaan RI yang digelar dan dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Tanjung. Senin (27/8/18).

Acara dibuka melalui sambutan dari Ketua Panitia HUT RI Ke-73 Kecamatan Tanjung, Hj. Amanah SIP, yang menyatakan bahwa kegiatan itu merupakan acara puncak dari rangkaian acara menyemarakan hari jadinya bangsa Indonesia tahun ini di wilayah Tanjung guna memaknai arti sebuah kemerdekaan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan secara simbolis kepada anggota Paskibraka 2018 yang diterima oleh para dewan guru, oleh Danramil 04 Tanjung Kodim 0713 Brebes, Kapten Inf. Muhtadi melalui Serma Yusuf, Bamin Komsos.

Dikatakan Yusuf bahwa, pihakya sangat mengapresiasi atas keberhasilan para anggota Paskibra tersebut, yang telah berhasil dengan baik mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka berkat kerja keras dan semangat nasionalisme yang tinggi, setelah dikarantina selama kurang lebih 20 hari dan dibekali berbagai materi kedisiplinan, PBB dan kepemimpinan oleh para pelatih dari Koramil dan Polsek Tanjung.

“Keberhasilan mereka dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera tentunya membuat bangga para orang tuanya, sekolah maupun akan menjadi contoh bagi adik-adiknya atau generasi selanjutnya untuk mengulang kesuksesan yang sama kedepannya, yaitu Paskibraka Ke-74 2019. Saya berharap pasukan sekarang, kedepannya menjadi para pemimpin bangsa yang berkualitas demi memajukan NKRI dan Brebes khususnya.” harapnya.

Puluhan orang hadir dalam kegiatan itu yang antara lain Kapolsek Tanjung AKP M. Yusuf, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Tanjung Khaerul, para Guru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat maupun anggota Paskibraka sebanyak 35 orang.

Acara diakhiri dengan doa, pembagian berbagai hadih perlombaan HUT RI ke-73 di wilayah kecamatan tersebut. Pamungkas dilaksanakan ramah tamah. (pendim,0713bbs..As).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال