Panglima TNI Apresiasi Aksi Heroik Babinsa Koramil 20/Cawas Klaten

Jakarta, IMC - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan apresiasi kepada Serma Timbul Prawoto, anggota Babinsa Koramil 20/Cawas, Kodim 0723/Klaten Kodam IV/Diponegoro menyelamatkan tali bendera yang terlepas pada saat pelaksanaan upacara kemerdekaan HUT RI ke-73 pada hari Jumat 17 Agustus 2018, di Lapangan Barepan, Kecamatan Cawas, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

 

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah di Jakarta, Sabtu (18/8/2018) menyampaikan bahwa awalnya pelaksanaan upacara Kemerdekaan HUT RI ke-73 berjalan lancar, namun saat petugas pengibar bendera mendekat kearah tiang dan akan membentangkan bendera Merah Putih, cincin kait bagian atas yang sudah dikaitkan ke ujung bendera terlepas dan tertarik keatas hingga naik sampai ujung tiang, praktis bendera Merah Putih tidak dapat dikibarkan.

 

Selanjutnya Kapuspen TNI mengatakan bahwa saat itu Serma Timbul Prawoto bertugas sebagai Perwira Upacara HUT RI ke-73 tahun 2018 dan berada di posisi yang tidak terlalu jauh dari tiang bendera.  "Melihat kejadian tersebut, secara spontan dia memanjat tiang bendera untuk meraih tali yang terlepas, sehingga pengibaran bendera Merah Putih dapat dilanjutkan," ujarnya.

 

Menurut Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, apa yang dilakukan Serma Timbul Prawoto anggota Babinsa Koramil 20/Cawas dengan keberaniannya memanjat tiang bendera setinggi sembilan meter untuk meraih tali bendera yang terlepas pada saat upacara Kemerdekaan RI ke-73, merupakan naluri seorang Prajurit TNI.

 

"Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta rasa bangga kepada Serma Timbul Prawoto. Itu merupakan naluri dan aksi heroik sebagai seorang Prajurit Tentara Nasional Indonesia," katanya.

 

Ditambahkan oleh Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, berkat kesigapan yang dilakukan Serma Timbul Prawoto, upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan. "Tepat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya selesai, bendera Merah Putih pun bisa berkibar sampai di tiang tertinggi," katanya.

 

Autentikasi :

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

--
Salam Satu Kamera,



Redaksi
Mobile:       0816 405 299
WhatsApp : 0816 405 299

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال