Koramil 06/Tersono Amankan Jalannya Karnaval Tingkat Kecamatan


Batang | Jateng, IMC - Semarak karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 di Kecamatan Tersono digelar setiap 2 tahun sekali, seperti yang terlihat mengular di sepanjang jalan utama Limpung - Sukorejo pada Senin (20/08/18).

Karnaval tersebut dimulai dari titik Star dan Finish di Lapangan Gedongsari Tersono menempuh route kurang lebih sepanjang 2,5 KM dengan 33 peserta perwakilan dari desa desa se Kecamatan Tersono dan siswa siswi dari SD,MI,SMP,MTs dan SMA yang berada di wilayah Kecamatan Tersono. 

Guna menunjang kelancaran dan keamanan karnaval tersebut Koramil 06/Tersono dan Polsek Tersono menerjunkan anggotanya di beberapa tituk yang dianggap rawan kemacetan maupun kriminal untuk mengamankan jalannya karnaval tersebut seperti yang diungkapkan oleh Peltu Arifin Bati Tuud Koramil 06/Tersono sebelum acara dimulai. 

"Sesuai petunjuk dan perintah Danramil, kami sudah berkoordinasi antar unsur pengamanan baik Koramil maupun Polsek untuk memprioritaskan pelaksanaan karnaval ini, karena ini hanya dilaksanakan 2 tahun sekali dan sudah pasti ribuan warga akan menyaksikan jalannya karnaval nanti".

Karnaval tersebut juga dinilai guna menarik antusiasme warga dari desa desa untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengambil tema karnaval kali ini, sehingga harapannya karnaval kali ini tidak sekedar ramai tapi berarti bahkan bentuk nyata dalam mengisi kemerdekaan yang sudah kita peroleh 73 tahun silam, seperti yang disampaikan oleh Camat Tersono Bambang U.W.

"Karnaval ini tidak sekedar hiburan saja tapi juga dalam rangka membangkitkan semangat warga dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan positif sesuai dengan kemampuan sumber daya masing masing sesuai Tema HUT kali ini Kerja Kita Prestasi Bangsa " pungkasnya.(pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال