TNI - Polri Cilacap Meriahkan HUT Bhayangkara Ke - 72 Melalui Panggung Prajurit



Cilacap | Jateng, IMC - Sinergitas telah banyak ditunjukan dua  institusi TNI dan Polri di Cilacap. Sinergitas tersebut salah satunya ditunjukan pada perayakan HUT Bhayangkara yang ke-72 dengan senam bersama dan panggung prajurit TNI - Polri yang gelar di Lapangan Apel Polres Cilacap Jl. Ir H. Juanda Kelurahan Kebon Manis, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Senin (09/06).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Cilacap ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap, Kepala BUMN/BUMD Kabupaten Cilacap, Personel TNI dari Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap dan Yonif 405/Suryakusuma, Personel Polres Cilacap, Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap, Jalasenatri Lanal Cilacap serta Bhayangkari Polres Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto S.I.K dalam sambutannya mengharapkan,  agar di usianya yang ke-72 ini, Bhayangkara khususnya Polres Cilacap bekerja lebih baik lagi dan menghasilkan karya nyata demi mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

Selain itu menurut Kapolres, Panggung Prajurit ini, tidak hanya hiburan semata akan tetapi ada nilai yang terkandung didalamnya dimana dengan kebersamaan, sama-sama memiliki amanat untuk melayani masyarakat karena Sinergitas Polri dan TNI akan memudahkan Pemerintah Daerah melaksanakan Programnya dan terwujud tujuan pembangunan. " Polri,  TNI harus tetap bersinergi  dalam menjaga situasi kamtibmas dan harus saling membangun, mendukung untuk bekerjasama." kata AKBP Djoko Julianto.

Sebagai rekan Polres Cilacap, TNI Cilacap Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dandim berharap agar kegiatan ini mempunyai nilai sosial kepada masyarakat dan lebih lagi meningkatkan rasa persaudaraan dan spirit kerja ke depan.

Terkait Sinergitas Dandim menuturkan, bahwa Sinergitas TNI dan Polri dari Polres Cilacap tidak diragukan lagi. Sinergitas ini telah banyak dibuktikan selama ini dan salah satunya pada pengamanan mudik lebaran dan pelaksanaan pengamanan Pilkada Jawa Tengah kemarin. " Marilah kita tingkatkan kerjasama dan sinergitas TNI Polri sehingga apa yang di cita-citakan Cilacap lebih maju, bisa tercapai," kata Letkol Inf Yudi Purwanto.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-72 . " Selamat dan Sukses selalu kepada Polres Cilacap, semoga Polri tetap jaya," pungkas Letkol Inf Yudi Purwanto

Panggung Prajurit ini terlihat semakin meriah karena selain dihibur oleh artis-artis dari Ibu Kota,  juga ada pengundian hadiah doorprize mulai dari hadiah payung, TV, Kulkas, Sepeda Motor hingga hadiah Umroh bagi anggota TNI Polri Cilacap. (U/STY)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال