532 Siswa Baru, Dandim Brebes Buka Pengenalan Lingkungan Sekolah


Brebes l Jateng, IMC - Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, sebagai Irup pada upacara Bendera dalam rangka pengenalan lingkungan sekolah Siswa siswi didik baru dengan tema " First Love " Senin ( 16/07/18 ) di lapangan Sekolah Menengah Kejuruan BINA ISLAM MANDIRI Desa Limbangan Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes. Upacara dihadiri Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng Wiratno, Kepala SMK Bina Islam Mandiri Ibu Yuyun Sri Nurani, SP, Para guru SMK Bina Islam Mandiri, Siswa siswi SMK bina Islam Mandiri serta Siswa Siswi peserta didik baru 532 orang.



Dalam Amanatnya Dandim 0713/Brebes menyampaikan Pada Upacara Bendera Merah Putih ini adalah bentuk penghargaan kepada para pejuang yang telah berkorban jiwa dan raga dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Atas nama pribadi dan seluruh warga Kodim 0713/Brebes, saya ucapan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada Kepala Sekolah SMK Bina Islam Mandiri Kersana Brebes, yang telah berkenan  meluangkan waktu untuk saya sebagai Pembina Apel di sekolah ini juga untuk memberikan penyuluhan dan pencerahan tentang rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan untuk meningkatkan moralitas dan memantapkan kualitas generasi muda.

Diharapkan ke depan para generasi muda dimulai dari usia remaja khususunya siswa siswi didik yang baru dan umumnya siswa siswi didik yang lama sudah tertanam dengan jiwa patriotisme, wawasan kebangsaan agar pembinaan karakter dan jati diri bangsa sejak usia dini tidak hilang dan sudah terbentuk.

 Dandim Juga menuturkan, Kita semua berupaya memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara ini sesuai dengan tugas dan kewajiban kita masing-masing tugas TNI menjaga kedaulatan dari berbagai macam ancaman yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri, tidak ada hal yang instan tidak ada hal yang mudah untuk meraih cita-cita oleh karena itu saya berpesan agar siswa siswi SMK Bina Islam Mandiri untuk belajar dengan giat dan tekun demi masa depan.

Selain itu, bahwa akhlak manusia juga sangat penting kejujuran salah satu contohnya. Selain itu, orang muda secara khusus remaja masih memiliki sifat emosi yang labil, dan sangat ingin mencari tahu tentang hal-hal yang sebelumnyaya tidak tahu. Dan halal mereka yang terperosok dalam hal yang buruk. Seperti contohnya adalah narkoba yang sudah menjamur dikalangan remaja, tidak sedikit remaja yang masuk ke dalam pergaulan yang salah itu saja hanya pendidikan-lah yang dapat mengarahkan para pemuda agar memiliki kompetensi dan akhlak yang baik agar kita akan memiliki generasi muda yang berkualitas dan menjadi tumpuan bagi bangsa dan negara kita untuk kedepannya.

Diakhir sambutannya Dandim mengajak siswa siswi manfaatkan dengan ukiran prestasi dengan semangat belajar yang tinggi sehingga tidak ada waktu yang sia-sia tidak ada waktu yang terbuang percuma isi kegiatan yang positif untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Yaitu dengan cinta tanah air, sikap mental toleransi dan kerukunan umat beragama. Inilah fondasi yang sampai saat ini masih dibutuhkan untuk menyatukan kebersamaan kita ditengah- tengah beragam ancaman dan konflik yang mewarnai dunia global saat ini.

Dalam kegiatan upacara tersebut berlangsung dalam suasana hikmad dan tenang, nampak wajah siswa penuh keceriaan dan semangat.

Setelah upacara kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi wawasan kebangsaan,Cinta Tanah Air Dan Bela Negara serta sesi tanya jawab oleh Komandan Kodim kepada para siswa siswi bertempat di Aula SMK Bina Islam Mandiri. (Pendim0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال