DEMA UIN Ar-Raniry : Usut Tuntas Pembegalan Dana Beasiswa Aspirasi


Banda Aceh, IMC - Beberapa hari terakhir Aceh kembali dikejutkan dengan dugaan penyelewengan beasiswa jalur aspirasi yang disebut-sebut dilakukan oleh oknum DPRA. Rabu (13/06/18)

Hal ini tentu sangat melukai hati publik, mengingat rangking pendidikan di Provinsi Serambi Mekkah tersebut masih menempati urutan bawah jika dibandingkan dengan provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Temuan ini terkuak berkat pemeriksaan Inspektorat Aceh, yang kemudian dilaporkan kepada Gubernur Aceh Pada Jumat (13/4/18), yang berdasarkan pengaduan masyarakatnya yang disampaikan kepada Gubernur Aceh.

"Masih rendahnya mutu pendidikan di Aceh maka perlu disongkong dengan beasiswa sehingga dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studinya, namun sungguh disayangkan ketika dana tersebut dikorupsi oleh oknum-oknum jahat." Ujar Azmi.

Seharusnya dana beasiswa aspirasi tersebut diberikan kepada mahasiswa miskin dan berprestasi yang diseleksi melalui kriteria tertentu, sehingga akan tetap sasaran dalam penyaluran. Pemberian beasiswa ini tentu sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan di provinsi yang berjuluk Serambi Mekkah tersebut, sehingga kita dapat bangkit dari keterpurukan.

Oleh karenanya, kami dari DEMA UIN Ar-Raniry mengecam dan mengutuk keras kejadian tersebut dan memintak kepada pihak-pihak yang berwewenang untuk mengusut tuntas dari hulu ke hilir kejahatan ini dan meminta untuk aparat yang berwewenang untuk mengawasi supaya kejadian serupa tidak terulang kembali.

Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال