Dandim 0713/Brebes Menyambut Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri Dalam Memantau Arus Mudik

Brebes | Jateng, IMC - Dandim 0713/Brebes menyambut kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri dalam rangka memantau arus mudik lebaran tahun 1439 H - 2018 M dengan menggunakan 4 helicopter yang mendarat di Stadion Karangbirahi pada hari Minggu (10/6/2018).

Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri tersebut beserta rombongan Menteri kabinet dalam rangka memantau arus mudik Lebaran tahun 1439 H - 2018 M.

Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan Menteri kabinet disambut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Danrem 071/WK Kolonel Kav Dani Wardana, Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Hariyanto, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, Dandenpom Kodam IV/Dip Letkol Cpm Kasid, Dansatradar 214/Tegal Mayor Lek Edi Supartono.

Setelah rombongan pendaratan di Stadion Karangbirahi dilanjutkan ke Rest Area Petarukan melalui Gate Brexit untuk melihat fasilitas pendukung seperti Pom bensin, musholla, toilet, dan menuju Gate Kertasari dengan menyapa para pemudik.

Panglima TNI dan Kapolri menerima paparan Kapolda Jateng yang didampingi Pangdam IV/Diponegoro. Selanjutnya rombongan juga melaksanakan live streaming/viccon dengan Pos Kalikuto Batang untuk mengetahui terkait perkembangan situasi arus mudik.

Kapolri memberikan penekanan agar di tempat titik seperti di Kalikuto, Krincing, Kertasari dan Cikopo yang ada posko bersama yakni Polri, TNI, Basarnas, Pertamina, Kesehatan, agar diperhatikan kesiapan ketersediaan makanan dan toilet.

Panglima TNI menambahkan, “Yang ingin kita soroti adalah kemungkinan kerawanan di wilayah Cikopo, Krincing, Kertasari dan Kalikuto. Saran kepada Bu Menkes agar dititik pelayanan kesehatan rawan tersebut ditempatkan juga fasilitas mini ICU untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi sehingga bisa kita arahkan pemudik untuk kita bantu kesehatan nya di posko tersebut”

Sedangkan terkait digelarnya rest area disepanjang jalan mudik khususnya di pangkalan TNI, perlu dilengkapi logistik berupa air minum dan logistik yang lain sehingga pemudik bisa melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Dalam rombongan Menteri Kabinet yang mendampingi Panglima TNI dan Kapolri dalam pemantauan arus mudik tersebut diantaranya Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Setelah meninjau arus mudik di wilayah Jawa Tengah, selanjutnya Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan melanjutkan pemantauan arus mudik melalui udara menuju wilayah Jawa Timur. (Pendim 0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال