Rasa Syukur Warga, Desa Pengadegan Dijadikan Sasaran Operasi TMMD



Cilacap | Jateng, IMC - Sejumlah warga di Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang merasa bersyukur wilayahnya dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I yang  berlangsung satu bulan.

Bersyukur, menyambut baik adanya kegiatan TMMD tersebut," kata Supriyadi seorang tokoh  masyarakat desa Pengadegan di sela-sela istirahat selepas pekerjaan rehab rumah tidak layak huni di dusun Ciakar desa Pengadegan, Kamis (12/04).

Supriyadi mengatakan, kehadiran TMMD tersebut sangat membantu warga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Pengadegan  kedepan.
Selama kegiatan tersebut dilaksanakan berbagai kegiatan fisik maupun nonfisik.

Pembangunan fisik seperti pengerasan jalan desa Pengadegan menuju desa Sada Bumi sepanjang 1.050 meter dan jalan menuju desa Boja sepanjang 610 meter pembuatan MCK serta RTLH.
Pengerasan jalan tersebut nantinya akan memperlancar akses transportasi antara kedua desa bahkan ke perkebunan rakyat.

Sementara kegiatan nonfisik antara lain penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas, penyuluhan bahaya narkoba dan lain sebagainya.
Bahkan anggota TNI tersebut juga ikut membantu dalam suka maupun duka warga.
"Seperti saat warga yang sakit berdatangan ke Poskotis untuk berobat, anggota Kesehatan TNI ikut membatu perawatan dan pengobatan. Banyak kontribusi yang telah diberikan," kata Supriyadi.

Basuki salah seorang warga lainnya mengatakan, TMMD tersebut telah memberikan dampak positif bagi masyarakat di desa terpencil. Seperti adanya pengerasan jalan  mempermudah warga untuk membawa produksi hasil pertanian atau perkebunan," katanya.

Dia mengatakan, sebelum adanya pengerasan jalan, masyarakat harus bersusah payah untuk mengangkut hasil kebun, pergi sekolah dan ke kota Majenang yang jaraknya puluhan kilo meter.

Kendaraan yang digunakan untuk melewati jalan tersebut hanya tertentu saja, seperti sepeda motor trail atau yang telah dimodifikasi.
"Tentunya nanti jalan tersebut bisa dilewati sepeda motor biasa bahkan kendaraan roda empat," katanya.

Dia menambahkan, kedepan berharap pemerintah daerah bisa meningkatkan jalan tersebut sehingga menjadi lebih baik. "Saat ini, bagimana kita menjaga apa yang telah dibuat, dikerjakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tersebut," terangnya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال