Prajurit TNI Kodim Cilacap Bersama Warga Siapkan Lahan Mangrove



Cilacap, IMC  - Prajurit dari Kodim 0703/Cilacap bersama warga masyarakat Desa Klaces, Kecamatan Kampunglaut siapkan lahan mangrove yang menjadi tempak Bakti Sosial TNI mendatang.

Dipimpin Danramil 09/ Kawunganten, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. S.U. Suwarjono anggota Koramil dan warga masyarakat Desa Klaces melaksanakan kerja bakti  pembersihan semak belukar  yang akan dijadikan lokasi rencana penanaman pohon mangrove.

Menurut Kapten Inf. S.U. Suwarjono dalam rilisnya mengatakan, "penyiapan lahan tersebut dalam rangka bakti sosial TNI yang rencana akan dikunjungi Pangdam IV/ Diponegoro Mayor Jendral TNI Wuryanto dalam bulan ini," Kata Kapten Suwarjono.

Selain penanaman pohon mangrove, direncanakan Pangdam IV/ Diponegoro juga akan membagikan paket sembako, bibit pohon kelapa serta menebar bibit ikan nila sebanyak 1000 ekor untuk warga Desa Klaces, Kecamatan Kampunglaut.

Lebih lanjut, dengan Baksos TNI  ini diharapkan membawa banyak manfaat bagi masyarakat di kecamatan Kampunglaut kedepanya, seperti penanam pohon mangrove banyak manfaat yang bisa diambil diantaranya bisa untuk menjaga garis pantai agar tetap stabil, selain itu pohon mangrove juga mampu meredam energi dari terjangan gelombang arus air laut serta dapat menjaga dan melindungi bibir pantai dari bahaya erosi atau abrasi," tutup Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono.

Tampak dalam kerja bhakti,  Pasiter Kodim 0703/ Cilacap Kapten Inf. Joko Yunanto, Anggota Pos Lanal Klaces kopka Azis, Kepala Puskesmas Kampunglaut Suwono, S.km, Kasitrantib Kecamatan Kampunglaut Ali Basuki bersama anggota satpol PP Kampunglaut, Plt. Sekdes Klaces Junaedi dan warga masyarakat Desa setempat. [ Sty ]

Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال