Walikota Banda Aceh Melantik 22 Orang Pejabat Eselon ll, lll Dan lV





Banda Aceh, IMC – Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM melantik 22 orang pejabat Eselon II, III dan IV di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Pelantikan yang turut disaksikan Wakil Walikota, Drs H Zainal Arifin, Ketua DPRK, Arif Fadillah dan Sekdakota, Ir Bahagia. Acara digelar pada Selasa (23/1) di lantai IV Aula Gedung A, Balaikota Banda Aceh. 

Empat pejabat Eselon II yang dilantik adalah, Hamdani SH sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Bustami SH sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Alimsyah SPd MS sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Drs Muzakir sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos).
Selain melantik Empat Kadis, Aminullah juga melantik 14 pejabat Eselon III, diantaranya Ria Jelmanita S Sos sebagai Kabag Tata Pemerintahan pada Sekretariat Kota Banda Aceh. Ria Jelmanita yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Meuraxa menggantikan Muzakir yang kini dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial.
Kemudian Aminullah juga melantik Anisul Fuad SH MH sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Saiful Azmi sebagai Sekretaris Diskominfotik, Nurhasanah SE MSi sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olaharaga, Drs Azhari sebagai Sekretaris Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta sejumlah pejabat eselon III lainnya.
Pada jabatan Eselon IV, Walikota melantik Sawaluddin S Sos sebagai kepala Subbagian Umum Kepegawaian dan Aset pada Sekretariat DPRK Banda Aceh, Nanih Nuroniah Sip sebagai Kepala Subbagian fasilitasi Penganggaran pada Bagian Penganggaran dan pengawasan Sekretariat DPRK Banda Aceh, Muliana SE sebagai Kepala Subbagian Keuangan pada Sekretariat Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, pengendalian, Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh dan Safriana SE sebagai Kepala Subbidang Fasilitasi partai Politik dan Pemilu Bidang Politik Dalam Negeri pada Kesbangpolinmas Kota Banda Aceh.
Dalam sambutannya, Aminullah mengatakanmutasi dan promosi jabatan yang kita lakukan ini merupakan upaya untuk mengisi kekosongan dan penyegaran di organisasi serta optimalisasi kinerja dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.
“Pelantikan yang baru kita saksikan tadi merupakan hal biasa dan lumrah di dalam organisasi guna revitalisasi kinerja pemerintahan,” ujar Walikota.
Katanya, pelantikan pejabat eselon II, III dan IV kali ini dilakukan berpegang pada prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat dan loyalitas.
Khususnya bagi Eselon II, Walikota mengatakan, ini merupakan pelantikan perdana setelah dilakukannya proses seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) beberapa waktu yang lalu. Disisi lain mutasi dan promosi dalam jabatan bagi PNS merupakan proses dari bagian manajemen kepegawaian yang secara berkesinambungan dilaksanakan sesuai dengan tuntutan masyarakat dan tugas yang terus meningkat saat ini, terutama untuk melaksanakan pembenahan Kota Banda Aceh yang membutuhkan ”speed” tinggi dari jajaran Pemerintah Kota dalam mewujudkan Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.
Kepada pejabat yang dilantik, Walikota mengingatkan mereka mengemban tanggung jawab dan ekspektasi yang tidak ringan. Kata Aminullah, era globalisasi membutuhkan sumber daya manusia yang handal, bermoral luhur, mempunyai wawasan intelektual dan inovasi yang tinggi serta bijak dalam menyikapi berbagai  aspek dan dinamika yang timbul, terutama dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.
“Mari kita tinggalkan pola-pola lama dalam melayani masyarakat. Karena itu, tingkatkanlah koordinasi dan sinergitas kepada pimpinan dan dengan sesama SKPK dan stakeholders lainnya sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Banda Aceh,” pinta Aminullah.
Aminullah berharap, pelantikan ini akan memberi dampak terjadinya terjadinya perubahan yang signifikan terhadap berbagai persoalan yang selama ini dihadapi Pemerintah Kota Banda Aceh.
“Kita harus meningkatkan kejelian, kecermatan dan ketepatan dalam menyelesaikan tugas yang akan dihadapi, khususnya dalam memenuhi dan mencapai target RPJM yang menjadi arah dan pedoman pembangunan Kota Banda Aceh selama 5 tahun ke depan terutama untuk mewujudkan Kota Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah,” tegasnya. (red)
Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال