Maemunah, Anak Pejuang Veteran Butuh Uluran Tangan Untuk Biaya Persalinannya



Batang | Jawa Tengah, IMC -  Maemunah, 29 tahun warga Dukuh Babadan Desa Babadan Kecamatan Limpung Kabupaten Batang adalah Putri bungsu dari Bapak Abu Sareh seorang pejuang Veteran yang telah meninggal ketika dirinya baru berusia 3 tahun dan sudah dikaruniai anak perempuan bernama Hafsah serta sedang mengandung anak yang Kedua.

Sebagai seorang ibu yang sedang hamil tua dan pada akhir Januari ini diperkirakan akan melahirkan Putra yang keduanya, Maimunah tentunya merasa terbebani karena secara financial belum siap.

Kondisi tersebut karena suaminya, Budi Wahono yang berprofesi sebagai Karyawan Resto penyedia masakan china di Surabaya belum dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan keluarganya terlebih untuk persiapan biaya persalinan anaknya.

Bahkan yang cukup memprihatinkan, anak pertama dari Budi Wahono dan Maemunah harus berhenti sekolah di PAUD karena tidak ada yang mengantarnya tiap haro.


Kondisi sang ibu yang tengah hamil tua menjadi satu kendala untuk antar jemput anaknya ke sekolah karena tidak ada kendaraan yang ia miliki sehingga Maemunah harus berjalan kaki bersama anaknya ke sekolah. Jika harus menggunakan jasa ojek pun tidak ada biaya, demikian yang disampaikan kepada Bapak Agung anggota Tim IMC (IndonesiaMediaCenter.com) yang mendapat tuhas sebagai ketua bidang penanganan sosial kemasyarakatan di IMC.

Setelah menerima informasi tersebut Tim IMC berkoordinasi dengan anggota IMC yang berdomisili di wilayah Jateng untuk melakukan pengecekan informasi tersebut bekerjasama dengan anggota Penerangan Kodim 0736/Batang guna mendapatkan kebenaran akan informasi tersebut.

Pada hari Rabu (24/01) anggota Pendim 0736/Batang Pelda Zaenal A beserta Kadus Babadan Abdul Munir dan 2 orang Babinsa Koramil 02/Limpung berkunjung ke rumah Maemunah untuk melakukan pengecekan kondisi nyata di lapangan, guna mengantisipasi terjadinya Modus yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk mendapatkan uluran tangan yang bersifat sosial dengan tujuan untuk memperkaya diri.

Setelah bertemu langsung dengan yang bersangkutan ternyata benar bahwa kondisi nyata di lapangan sesuai dengan apa yang telah diceritakan kepada IndonesiaMediaCenter.com Jakarta, sehingga yang bersangkutan benar memohon uluran tangan dari berbagai pihak untuk persiapan biaya persalinan anaknya yang karena belum memiliki jaminan kesehatan baik berupa BPJS maupun yang lainnya.

Dalam rangka membantu merealisasikan hal tersebut maka IMC membuka dan menghimbau serta berharap kepada masyarakat untuk membantu menyisihkan sebagian rizkinya untuk biaya persalinan Maemunah, terlebih kepada Pemdes Babadan maupun Pemkab Batang untuk lebih memperhatikan kesulitan warganya dalam hal apapun.

Penulis : Pelda Zaenal A (Pendim0736)
Penyunting : Redaksi

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال