Kapten Inf Yusuf Subagyo : TNI Tetap Netral Dalam Pemilu Kada Serentak




Cilacap | Jawa Tengah, IMC  - Danramil 15/Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Yusuf Subagyo berikan materi tentang tugas pokok TNI yang tertuang  dalam Undang-Undang No. 34 tahun 2004. Tugas pokok tersebut dilaksanakan melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Salah satu OMSP TNI bertugas membantu pemerintah di daerah, dalam hal ini TNI siap membantu dan mengawal dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 agar berjalan aman dan lancar.Minggu (21/01/18)

Materi tersebut di sampaikan saat Danramil menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) di RM Mak Nyus Jl.Raya Karangpucung - Majenang. Desa Karangpucung,  Rt. 03 Rw.  06 Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap Jumat (19/1) lalu.

Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo  menegaskan bahwa, pada Pemilukada Tahun 2018 dan Pemilu Presiden tahun 2019, sikap TNI tetap Netral. " TNI bersikap Netral dan tidak melibatkan diri pada kebijakan politik praktis, serta mendukung tegaknya demokrasi, menjunjung hukum dan HAM" tegas Danramil saat memberikan materi tugas pokok TNI.


Danramil juga mengajak dan menghimbau agar pada pelaksanaan Pemilukada Tahun 2018 di wilayah Kecamatan Karangpucung untuk lebih meningkatkan sinergitas, kerjasama dan komunikasi yang baik dalam mengawal pelaksanaan pilkada, agar berlangsung aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama." Imbuhnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkompimcam Karangpucung, Ketua panwascam karangpucung Tarjo S. Pd. M. Pd beserta anggota, Sekertariat Panwascam Karangpucung Suyatno, SE beserta anggota, Ketua PPK Kecamatan Karangpucung dan 14 Anggota PPL dari masing masing Desa se Kecamatan Karangpucung.

Penulis : Serda Sutaryo (S-Pendim Cilacap).

Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال