Tidak Hanya Masjid, Personel Koramil Cilacap Utara Juga Bersihkan Gereja


Cilacap, IMC - Para personel TNI dari Koramil 18/Cilacap Utara, Kodim 0703/Cilacap dibantu Jemaat Gereja serta warga setempat melakukan kerja bhakti membersihkan rumah  ibadah di Gereja Kerasulan Baru, Jl.  Nyamplung, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Senin  (04/12).


Kegiatan kerja bakti pembersian rumah ibadah selain Masjid, kali ini personel Koramil 18/Cilacap Utara melakukan karya bhakti di Gereja. Dalam pelaksanaan karya bhakti ini dipimpin langsung oleh Batituud Koramil 18/Cilacap Utara Pelda Priyatno dalam rangka Hari Juang Kartika 2017.


Dalam rilis Pelda Supriyanto mengatakan, "Pembersihan ini dimulai dari membersihkan rumput yang sudah tinggi, dan ranting ranting yang lama kotor tidak dibersihkan. Tujuan pembersihan di gereja ini dimaksudkan bahwa anggota Koramil dan Babinsa siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan, tidak hanya itu pembersihan ini menunjukan rasa kebersamaan dan gotong royong antara masyarakat Kelurahan Tritih Kulon dengan anggota Koramil 18/Cilacap Utara. 

Lanjutnya, bahwa kerja bhakti ini harus sering dilakukan demi terciptanya suasana kekeluargaan dan kebersamaan. Kegiatan kerja bhakti ini di bantu warga masyarakat dan jemaat dari Gereja Kerasulan Baru.


Danramil 18/Cilacap Utara, Plt. Kapten Inf. Yusuf Subagyo  berharap dengan adanya kerja bhakti ini akan memberikan manfaat bagi para jemaat Gereja dan dapat dirasakan oleh warga setempat, sehingga dengan adanya kerja bhakti ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar umat beragama serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, memperkuat iman setiap umat, serta menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan TNI-AD  sebagai wujud kepedulian menjaga kebersihan rumah ibadah yang suci bagi masyarakat. (S)


Penulis : Serda Sutaryo

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال