Prajurit TNI Wajib Ikuti Minggu Militer dan Kuasai Beladiri Yongmodo




Batang - Bertempat di Lapangan Apel Kodim 0736/Batang Rabu 22/11 seluruh prajurit TNI dan ASN Kodim 0736/Batang melaksanakan apel pagi Minggu Militer dengan Perwira Pengawas Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji dilanjutkan dengan latihan Yongmodo.

Pada kesempatan apel pagi tersebut anggota Kodim 0736/Batang langsung mengenakan pakaian Yong moodo, dengan maksud dan tujuan usai pelaksanaan apel langsung dilanjutkan pelaksanaan latihan.

Kegiatan latihan beladiri militer  yongmodo tersebut merupakan bela diri yang wajib diikuti oleh semua Prajurit TNI AD aktif, baik yang masih berdinas di satuan tempur maupun Satuan bantuan tempur dan Satuan Bantuan administrasi, begitu juga Satuan teritorial diwajibkan menguasai beladiri militer tersebut.

Latihan beladiri militer yongmodo di Kodim 0736/Batang dilaksanakan secara rutin setiap minggu sekali begitu juga pada saat pelaksanaan Minggu Militer.

Hal tersebut juga sebagai bentuk loyalitas dan kepatuhan anggota atas perintah Komandan Kodim 0736/Batang (Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos) yang harus dipedomani oleh prajurit dan ASN untuk selalu menjaga kebugaran tubuh dengan melaksanakan olahraga setiap ada kesempatan.

Mengingat perintah tersebut, disela - sela kesibukan para Babinsa dalam memantau dan membina desa binaan, maka Babinsa wajib mengikuti kegiatan minggu militer yang dilaksanakan di Makodim.

Manfaat dilaksanakannya Minggu Militer selain kita menambah ilmu pengetahuan, juga akan mengingat kembali pelajaran yang sudah lama terabaikan, hal tersebut dilakukan dalam rangka mengingatkan kembali dasar-dasar kemiliteran, dan pada akhirnya diharapkan prajurit mempunyai sikap-sikap militer yang baik dan tetap terjaga. (Pendim 0736/Batang)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال